3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Manfaatkan Waktu Sandar, Taruna AAL Satlat KJK 2020 CC, Baksos Dan City Tour Kota Tarakan

Rabu, 25 November 2020 14:48:19 - Oleh : admin - Dibaca : 80 kali

Manfaatkan Waktu Sandar, Taruna AAL Satlat KJK 2020 CC, Baksos Dan City Tour Kota Tarakan

 

Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-67 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 200 yang berlayar menggunakan KRI Bima Suci, memanfaatkan waktu sandar di Tarakan dengan melaksanakan Courtesy Call, kunjungi Panti Asuhan dan City Tour Kota Tarakan.

Hal tersebut diungkapkan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) KJK 2020 Letkol Laut Aris Dianto, M.Han saat mendampingi anak asuhnya melaksanakan CC, kunjungan ke Panti Asuhan Berkah Ar-Rahman dan City Tour Kota Tarakan, kemarin.

"Dalam pelaksanaannya, tiga kegiatan tersebut dibagi menjadi tiga kelompok, mengingat tempat berbeda, waktu pelaksanaan yang bersamaan, serta jarak yang cukup berjauhan," terangnya.

Kegiatan yang pertama Taruna Satlat KJK berkesempatan untuk melaksanakan CC di media massa Tarakan diantaranya di Radio RRI dan Radar Tarakan. Di kedua tempat tersebut, Taruna melaksanakan On Air di Radio RRI yang secara khusus memberikan kesempatan para Taruna AAL Angkatan Ke-67 melaksanakan promosi secara langsung tentang AAL.

Live on air di RRI ini lanjut Palaklat, dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat Tarakan, terutama generasi mudanya seputar penerimaan Taruna AAL dan seputar kegiatan yang dilakukan Taruna AAL dalam melaksanakan pendidikan di kampus AAL.

Hal ini tambahnya, mendapat perhatian luas dari masyarakat Tarakan, yang terlihat dari banyaknya telepon yang masuk untuk bertanya dan berdialong secara interaktif saat siaran berlangsung.

Sementara itu kelompok kedua, Taruna AAL melaksanakan Baksos dengan mengunjungi Panti Asuhan Ar-Rahman Jl. Kusuma Bangsa Kel. Gunung Lingkas Kec. Tarakan Timur. Di Panti Asuhan ini, Taruna AAL Satlat KJK menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan dan sembako kepada anak Yatim yang diterima secara simbolis oleh Pengurus Yayasan Berkah Ar-Rahman.

 

 

 

 

 

 

Usai melaksanakan dua kegiatan tersebut, Taruna AAL melaksanan city tour dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang ada di Kota Tarakan, diantaranya Museum Sejarah Perminyakan dan Perang Dunia II di Jln. Sei Sayap Kel. Kampung 4 Kec. Tarakan Timur, Wash Tank Perang Dunia II di Jln. Kusuma Bangsa Kel. Pamusian Kec. Tarakan Tengah dan terakhir di Rumah Adat Tidung Baloy Mayo.

Aries- sapaan akrab Palaklat KJK 2020 ini- menegaskan bahwa pelaksanaan kegiatan CC, berkunjung ke Panti Asuhan dan City Tour tetap berpengang teguh pada disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 3M.

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Jum`at, 16 Oktober 2020
Edutainment WEBINAR Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Vlog Sesko TNI 47
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan