3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kasau: Peran PIA AG adalah Turut Mensejahterakan Keluarga TNI AU

Kamis, 26 November 2020 14:05:47 - Oleh : admin - Dibaca : 221 kali

Kasau: Peran PIA AG adalah Turut Mensejahterakan Keluarga TNI AU

Sebagai organisasi pemersatu istri prajurit TNI Angkatan Udara, kehadiran PIA Ardhya Garini tidak hanya wadah pemersatu istri prajurit, namun juga memiliki peran dalam melaksanakan kegiatan sosial, serta dalam memberikan edukasi dan turut serta mensejahterakan keluarga TNI Angkatan Udara.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., saat menghadiri  peringatannya HUT ke-64 PIA Ardhya Garini yang dilaksanakan di Gedung Soeharnoko Harbani, Mabesau Cilangkap, Rabu (25/11/2020).

Kasau mengatakan meskipun di tengah situasi pandemi covid-19 dan masa adaptasi kebiasaan baru yang penuh tantangan, PIA Ardhya Garini telah mampu membuktikan kepeduliannya yang dilandasi dengan semangat solidaritas sosial, sehingga dapat menjadi sumber inspirasi.

Menurutnya PIA Ardhya Garini akan senantiasa mampu mempertahankan peran dan tugasnya dalam mensejahterakan keluarga prajurit TNI Angkatan Udara dan mampu beradaptasi atau menyesuaikan diri terhadap perkembangan teknologi dan kebutuhan zaman sehingga dapat selalu berkarya sampai kapanpun.

"Saya berharap PIA Ardhya Garini akan terus memegang  jati diri sebagai organisasi yang aktif di bidang sosial kemasyarakatan dengan mengutamakan  prinsip dan semangat kebersamaan," pinta Kasau.

Sementara Ketua Umum (Ketum) PIA Ardhya Ny. Inong Fadjar Parasetyo pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa PIA Ardhya Garini saat ini berupaya menjadi sebuah organisasi yang selalu berorientasi pada masa depan, salah satunya turut mempersiapkan generasi Indonesia emas ditahun 2045 dengan mencanangkan lima pilar ketahanan keluarga yaituterciptanya keluarga yang harmonis dan bahagia, mempunyai istri yang mandiri dan cerdas, terbentuk anak-anak yang sehat dan tangguh,meningkatkan literasi keluarga yang baik dan optimal,serta mengembangkan ketahanan pangan yang kuat guna mendukung gizi keluarga.
"Sejak terlahir, PIA Ardhya Garini memiliki visi untuk ikut serta mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur, meningkatkan peranan Wanita Indonesia melalui pengembangan kualitas SDM dan kemandirian dalam segala bidang, serta meningkatkan kesejahteraan, rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan di kalangan istri anggota TNI AU," jelas Ketum PIA Ardhya Garini.

Acara yang berlangsung cukup sederhana dengan diikuti oleh seluruh jajaran melalui vicon ini, ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas apa yang telah dicapai PIA Ardhya Garini selama ini dan sebagai simbol kebersamaan, semangat, serta kesungguhan seluruh anggota PIA Ardhya Garini untuk semakin memajukan PIA Ardhya Garini kedepannya.

Selain itu ditengah-tengah acara juga diadakan pemberian tali asih melalui virtual kepada para putra-putri anggota TNI Angkatan Udara yang telah gugur dalam melaksanakan tugasnya.

Sebelum acara berakhir diumumkan juga para pemenang perlombaan yang diadakan PIA Ardhya Garini pusat dalam rangka memperingati hari ulangtahunnya seperti perlombaan artikel yang di menangkan oleh Ny. Supeni Danang Purnomo Anggota PIA AG Cabang 2/Gabungan II Lanud Adi Sutjipto.

Sedangkan untuk perlombaan ketahanan pangan dimenangkan PIA Ardhya Garini Cabang 5/ Daerah I Lanud Suryadarma, perlombaan posyandu yang dimenangkan oleh Satuan Bravo 90 Paskhas, Rumpin Bogor, dan perlombaan vlog wirausaha yang dimenangkan oleh IKM rajawali, PIA AG Cabang 2/ Daerah I Lanud Halim Perdanakusuma.

Hadir pada acara tersebut Wakasau, Irjenau, para Asisten Kasau, Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, dan para pengurus PIA Ardhya Garini pusat. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Jum`at, 16 Oktober 2020
Edutainment WEBINAR Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Vlog Sesko TNI 47
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan