3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tinjau Rikkes Puan Pur Marinir, Karumkital Dr. Midiyato Suratani Berikan Motivasi

Kamis, 26 November 2020 21:23:39 - Oleh : admin - Dibaca : 145 kali

Tinjau Rikkes Puan Pur Marinir, Karumkital Dr. Midiyato Suratani  Berikan Motivasi

Belum lama ini, pada hari Rabu tanggal 25 Nopember 2020, Kepala Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) dr. Midiyato Suratani, Kolonel Laut (K) dr. Tanto Budiharto, Sp.JP.,M.A.R.S melaksanakan kunjungan peninjauan  Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) Lanjutan Kemampuan Tempur dan Uji Tes Tulis Kesehatan Jiwa (Keswa) hari ke 3 (tiga) yang dilaksanakan oleh Tim Rikkes dari Rumkital dr. Midiyato Suratani bekerja sama dengan Timkes Klinik Pratama Yonif 10 Mar/SBY. Kegiatan tersebut dilakukan untuk Prajurit Chettah Malaka Yonif 10 Mar/SBY, yang dilaksanakan di Balai Prajurit Batalyon Infantri 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha Sekotok Jln. Trans Balerang, Pulau Sekotok, Bulang, Batam, Kepulauan Riau. 

Dalam kunjungannya tersebut, beliau didampingi oleh Kadep Kesla Kolonel Laut (K) dr. Anang Mufti Sumarsono, M.Adm.Kes.,Sp.B.Onk (k) dan  Ka.  SPI Kolonel Laut (K) dr. Hisnindarsyah, S.E.,M.Kes.,M.H.  dan disambut oleh  Komandan Batalyon Infanteri Marinir 10/SBY Letkol Marinir Alim Firdaus, S.H.,M.Tr.Hanla dan segenap pejabat terkait serta Tim Rikkes yang terlibat.

Dalam kesempatan tersebut, Karumkital dr. Midiyato Suratani, Kolonel Laut (K) dr. Tanto Budiharto, Sp.JP.,M.A.R.S menyampaikan bahwa Urikkes rutin merupakan kesejahteraan yang diberikan oleh dinas kepada personilnya, guna menjaga dan mengetahui kondisi kesehatan personil. Hal ini sebagai deteksi dini kondisi kesehatan personil. Apabila ada gejala dan gangguan kesehatan dapat diambil tindakan cepat dan tepat untuk pencegahannya. Apalagi dimasa Pandemi Covid-19 seperti sekarang,  kondisi kesehatan harus prima dan termonitor sedari dini. Tujuannya untuk mencegah masuknya virus atau penyakit yang  masuk kedalam tubuh, tanpa disadari. Akibatnya jika daya tahan tubuh menurun,  maka mudah terserang penyakit terutama wabah Covid19. Oleh karena itu urikkes ini sangatlah penting untuk dilakukan.

Beliau juga menegaskan dalam kegiatan urikkes ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat Pandemi Covid-19. Serta pentingnya urikkes, sebagai salah satu sarana kontrol untuk mengetahui kondisi kesehatan pribadi masing-masing prajurit. 

Ditempat yang sama, Mayor Laut (K) Cahyo Wahyu Utomo, Amd.,SKM selaku Ka Tim Rikkes menjelaskan item pemeriksaan dalam giat urikkes diawali dengan pemeriksaan Rapid Test bagi personil yang akan melaksanakan Urikkes Kemampuan Tempur dan Keswa Kemampuan. Setelah didapatkan hasil Non Reaktif, kemudian dilanjutkan pemeriksaan meliputi, Keswa Puan (MMPI 2), tensi dan BB saat ini, lemak tubuh, dinamometri, ECG dan Ergocycle. Selama dalam pemantauan baik kunjungan maupun pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan aman.(MJA/Humas MDT) 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Jum`at, 16 Oktober 2020
Edutainment WEBINAR Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Vlog Sesko TNI 47
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan