3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Latihan Puncak Antar Kecabangan BTP Brigif Raider 9 Kostrad Kartika Yudha 2020

Jum`at, 27 November 2020 14:13:39 - Oleh : admin - Dibaca : 175 kali

Latihan Puncak Antar Kecabangan BTP Brigif Raider 9 Kostrad Kartika Yudha 2020

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa pantau langsung Latihan Antar Kecabangan Kartika Yudha 2020,  yang diselenggarakan oleh Kodiklat TNI AD di Puslatpur Kodiklat TNI AD Martapura, OKU Timur, Sumatera Selatan, Kamis (26/11/2020).

Latihan ini merupakan puncak latihan angkatan darat yang melibatkan semua kecabangan Angkatan Darat terdiri dari Satpur, Satbanpur dan Satbanmin, dimana suatu kehormatan yang diberikan oleh pimpinan Angkatan Darat kepada Brigif Raider 9 Kostrad untuk melaksanakan latihan ini.

Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf A. Yoyok Pranowo, S.I.P., bertindak sebagai Dansatgasrat dalam Latihan Antar Kecabangan yang diselenggarakan oleh Kodiklatad dan Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM Putranto selaku Komandan Latihan.

Pada kunjungannya menyaksikan secara langsung jalannya Latancab "Kartika Yudha 2020" yang dilaksanakan oleh Brigif Raider 9 Kostrad sebagai pelaku dalam Latancab tersebut, Kepala Staf Angkatan Darat didampingi Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono,  Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos, Irjenad, para Asisten Kasad, para Pangkotama, para Kabalakpus serta pejabat TNI AD lainnya.

Dalam kunjungannya, Kepala Staf Angkatan Darat menyampaikan jika latihan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan interoperabilitas satuan kecabangan TNI AD dengan materi pertahanan dan serangan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD, menjaga kedaulatan wilayah NKRI.Latihan antar kecabangan yang dilakukan tiap tahunnya ini diharapkan dapat memelihara kesiapan operasi dan meningkatkan profesionalisme prajurit TNI AD," ungkapnya.

Pada Latancab tahun ini, melibatkan sekitar 3.123 pelaku dari Brigif Raider 9 Kostrad dan perkuatannya, serta melibatkan 1.872 pelatih dan pendukung .

Berbagai Alutsista terbaru dan berbagai manuver dilakukan seperti penembakan Tank Leopard, penembakan Senjata Mesin Berat (SMB), manuver kendaraan tempur, kerjasama Infanteri Tank, tembakan Heli Apache dengan Hellfire dan Hydra. Kemudian, satuan Armed melaksanakan penembakan jarak jauh termasuk penggunaan munisi SS-40 Astros. 

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Jum`at, 16 Oktober 2020
Edutainment WEBINAR Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Vlog Sesko TNI 47
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan