3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Koramil 0809/05 Grogol Bersama Instansi Terkait Kawal Warga,Terima Bantuan BST Tahap IX Secara Serentak Di Tiga Kecamatan

Rabu, 2 Desember 2020 14:34:57 - Oleh : admin - Dibaca : 94 kali

Koramil 0809/05 Grogol Bersama Instansi Terkait Kawal Warga,Terima Bantuan BST Tahap IX Secara Serentak Di Tiga Kecamatan

Anggota Koramil 05/Grogol bersama Instansi terkait yaitu Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa. melaksanakan pengawalan dan pendampingan terhadap warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap IX dari Kementerian Sosial RI, bantuan tersebut diberikan kepada warga terdampak Covid-19 khususnya warga kurang mampu. Bantuan senilai Rp 300 ribu per Kepala Keluarga (KK) ini dicairkan melalui petugas Pos Indonesia.Selasa (1/12/2020)

Hal tersebut di sampaikan oleh Kapten Chb Tommy Wibisono Danramil 0809/05 Grogol melalui pesan WAnya kepada Awak Media, yang mana saat ini sedang berlangsung kegiatan pencairan BST tahap IX secara serentak di Wilayah Binaannya yang meliputi 3 Kecamatan, Grogol, Banyakan dan Tarokan. Untuk itu beliau  memerintahkan Babinsa Jajaran Koramil 0809/05 Grogol untuk turun ke Wilayah Binaan masing-masing guna memberikan pengawalan dan pendampingan agar berjalan dengan lancar dan aman, selain itu keberadaan Babinsa dilokasi kegiatan juga mengawasi tentang protokol kesehatan kepada warga," jelas Kapten Chb Tommy Wibisono.

Dari Tiga Kecamatan tersebuy,  Lanjut Danramil, mulai di Kecamatan Grogol berikut beberapa desa yang mendapatkan bantuan BST diantaranya, di Rumah Kades Desa Sonorejo BST disalurkan kepada warga Sonorejo, warga Gambyok ,Warga Datengan, Warga Bakalan dan Warga Wonoasri. Kemudian di Balai Desa Cerme BST disalurkan kepada warga Cerme, warga Grogol, warga Sumberejo dan warga Kalipang.

Sementara di wilayah Kecamatan Banyakan kegiatan pencairan BST dilaksanakan di Balai Desa Banyakan yang diikuti oleh warga Banyakan dan warga Manyaran, Kemudian di Balai Desa Tiron,BST disalurkan kepada  warga Tiron,  warga Jatirejo dan warga Parang, kemudian di Balai Desa Maron BST disalurkan kepada warga Maron, warga Sendang, warga Ngablak dan warga Jabon.

Sedangkan di wilayah Kecamatan Tarokan, pencairan BST dilaksanakan di Balai Desa Kedungsari yang dihadiri oleh warga Desa Kedungsari, warga Tarokan, warga Kaliboto dan warga Bulisari, Kemudian di Balai Desa Jati BST disalurkan kepada warga Blimbing, warga Kalirong, warga Jati, warga Sumberduren, warga Cengkok dan warga Kerep," terang Danramil.

Dari 3 wilayah Kecamatan itu kegiatan pencairan BST yang dikawal Babinsa dan Tiga Pilar Desa berjalan dengan lancar, "pungkasnya.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Jum`at, 16 Oktober 2020
Edutainment WEBINAR Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Vlog Sesko TNI 47
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan