3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Aksi Heroik TNI di Batas Negara Ajak Warga Bersihkan Badan Jalan Raya Dari Batu Kerikil

Selasa, 29 Desember 2020 12:32:24 - Oleh : admin - Dibaca : 99 kali

Aksi Heroik TNI di Batas Negara Ajak Warga Bersihkan Badan Jalan Raya Dari Batu Kerikil

Dalam upaya mencegah kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB membersihkan kerikil yang banyak berserakan di badan jalan di wilayah desa Asumanu Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Rk 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT, pada Senin (28/12/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan tersebut merupakan langkah upaya mencegah terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan raya karena jalan tersebut adalah jalan utama yang menghubungkan desa Asumanu ke kota Atambua.

"Jalan tersebut berada di wilayah Desa Asumanu yang masih merupakan wilayah binaan pos Maubusa dimana kondisinya banyak sekali kerikil berserakan di badan jalan, tentunya kondisi tersebut sangatlah mengkhawatirkan sekali," kata Alfat.

Dengan kondisi demikian, personel Pos Maubusa bersama warga Desa Asumanu membersihkan badan jalan untuk kenyamanan bersama dan mencegah terjadinya kecelakaan saat melintasi jalan tersebut.

Terpisah dari itu Danpos Maubusa Sertu I Ketut Mahadi Eka Darma A.S juga mengatakan bahwa akibat hujan lebat yang melanda wilayah di Kecamatan Raihat sehingga menyebabkan terbawanya material pasir dan batu krikil ke jalan raya.

Hal tersebut lantas menggugah kepedulian personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB pos Maubusa untuk mengajak masyarakat membersihkan jalan dengan alat Seadanya.

"Memang harus segera dibersihkan, selain mencegah kecelakaan, juga memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara, utamanya pada malam hari pastinya kondisi jalan seperti itu tidak akan terpantau dengan baik oleh setiap pengendara, Ini bentuk kepedulian kita bersama, atas keselamatan diri sendiri maupun orang lain," ujar Danpos.

Sementara itu, salah satu warga bernama Maria Gaudensiana Asten (24) menyampaikan perasaan senangnya dan apresiasi terhadap pembersihan kerikil di jalan oleh pos Maubusa dan warga Desa Asumanu.

"Terima kasih, kepada warga dan TNI yang telah bergotong royong membersihkan kerikil yang banyak di jalan raya ini. Bukan hanya untuk warga kami, tetapi ini juga untuk kebaikan dan keselamatan kita semua," pungkasnya.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Kamis, 18 Februari 2021
TNI Beri Dukungan Penuh WAR ON DRUGS Dari Darat, Laut Dan Udara
Selasa, 16 Februari 2021
Rapim TNI-Polri 2021, Panglima TNI Bahas PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020