3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pos Aji Kuning Satgas Yonarhanud 16 Kostrad Berhasil Menangkap Pemakai Dan Pembawa Sabu-Sabu

Kamis, 7 Januari 2021 15:37:15 - Oleh : admin - Dibaca : 66 kali

Pos Aji Kuning Satgas Yonarhanud 16 Kostrad Berhasil Menangkap Pemakai Dan Pembawa Sabu-Sabu

Pos Aji Kuning Satgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 16 berhasil menangkap pemakai dan pembawa sabu-sabu. Komandan Satgas Pamtas Yonarhanud 16 Kostrad, Senin, (6/1). Mayor Arh Drian Priyambodo awalnya mendapatkan laporan bahwa Pos Aji Kuning telah menangkap tersangka pembawa dan pengguna Narkoba jenis sabu-sabu di Desa Aji Kuning, Sebatik Tengah, Nunukan, Kalimantan Utara.

Mayor Arh Drian Priyambodo menjelaskan belum genap satu hari setelah serah terima pos, Satgas Pamtas berhasil menangkap pelintas batas warga Malaysia yang membawa Narkoba, kami menangkap tersangka yang bernama Ramli bin roslan (RR) (29) warga negara Malaysia dan barang hasil pemeriksaan ditemukan barang yang diduga Narkoba jenis Sabu-sabu seberat 2 gram.

"(RR) masuk ke wilayah indonesia secara ilegal dan membawa sabu-sabu dari Malaysia. Saat ini tersangka sudah diserahkan langsung kepada Kasat Resnarkoba Polres Nunukan," kata Dansatgas Mayor Arh Drian Priyambodo.

Setelah dilaksanakan pendalaman pemeriksaan, pada saat telepon genggam  tersangka diperiksa, anggota Satgas mencoba membuka cover telepon genggam yang transparan dan diketahui serta ditemukan sabu-sabu di belakang cover telepon genggam Vivo A11 yang tertutup cover tersebut diperkirakan seberat 2 gram.

Setelah didapat barang bukti dan keterangan tersangka, Danpos melaporkan kembali kepada Dansatgas, dan diberikan petunjuk sesuai prosedur dalam penangkapan pelaku kriminal di lingkungan TNI, serta personel anggota Pos Aji Kuning saat ini sedang mengamankan pelaku tersebut Pos Aji Kuning.

Dengan mengikuti prosedur Satgas, anggota satgas mengamankan dan mendokumentasikan serta membuat Laporan kepada Komando Atas terkait penangkapan pelaku pengguna dan pembawa Sabu-sabu seberat 2 gram tersebut. Setelah itu, tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polres Nunukan, Nunukan Tengah, Kalimantan Utara.  

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Jum`at, 16 Oktober 2020
Edutainment WEBINAR Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Vlog Sesko TNI 47
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan