3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Kodiklatal Pimpin Rapat Kesiapan Pembukaan Satdik Tanjung Uban dan Satdik Makasar

Kamis, 7 Januari 2021 15:48:30 - Oleh : admin - Dibaca : 110 kali

Komandan Kodiklatal Pimpin Rapat Kesiapan Pembukaan Satdik Tanjung Uban dan Satdik Makasar

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat memimpin rapat kesiapan pembukaan Pendidikan Satuan Pendidikan (Satdik) 1 Tanjung Uban dan Satdik 2 Makasar. Adapun rapat kesiapan tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna Srikandi  Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin, (7/1/2021).

 Hadir dalam rapat kesiapan tersebut Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han), para Direktur, Komandan Kodikopsla Laksma TNI Eko Wahjono, Inspektur Kodiklatal Kolonel Laut (S) Bambang Supriyanto, Kakuwil Kodiklatal, para Komandan Kodik dan Komandan Puslat dijajaran Kodiklatal

 Acara diawali dengan pembukaan dilanjutkan sambutan Dankodiklatal dan diakhiri dengan paparan Kesiapan Pembukaan Satdik di Tanjung Uban dan Makasar oleh Paban I Rencana Pendidikan (Rendik) Direktorat Pendidikan dan Latihan (Ditdiklat) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Fadelan.

 Dalam sambutanya Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyampaikan seiring pemekaran organisasi bahwa pembentukan tiga Satdik dibawah Kodiklatal telah disetujui oleh Komando atas TNI AL. Adapun ketiga Satdik tersebut adalah Satdik 1 berkedudukan di Tanjung Uban Riau, Satdik 2 di Makasar dan Satdik 3 di Sorong Papua.

 Untuk Satdik 3 yang terletak di Sorong saat ini telah mendidik prajurit TNI AL strata Bintara dan Tamtama, yang saat ini para prajurit melaksanakan pendidikan tahap Sargolan kejuruan di Satdik 3 Sorong.

 Adapun Satdik 1 dan 2 dalam waktu dekat direncanakan akan melaksanakan pembukaan pendidikan. Berkaitan dengan pelaksanaan pembukanaan pendidikan tersebut agar personel Kodiklatal yang terlibat menyiapkan kesiapan sebaik baiknya baik sarana dan prasarana maupun Alat Instruksi (Alins) dan Alat Penolong Instruksi (Alongins).

 Sementara itu Paban 1 Rendik Ditdiklat Kodiklatal Kolonel Laut (P) Fadelan menyampaikan secara umum personel Kodiklatal maupun Sarpras Satdik 1 dan 2 siap untuk melaksanakan pembukaan pendidikan untuk strata Bintara dan Tamtama. Adapun beberapa fasilitas alins alonging yang saat ini belum terdukung bisa memanfaatkan fasilitas yang dimiliki Fasarkan Tanjung Uban dan Fasilitas yang dimiliki Lantamal VI Makasar.

 

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Jum`at, 16 Oktober 2020
Edutainment WEBINAR Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Vlog Sesko TNI 47
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan