3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danlanal Tegal bersama Forkopimda Ziarah ke Makam Mbah Pundung di Monumen TNI Angkatan Laut Kalibakung Kab. Tegal

Jum`at, 8 Januari 2021 11:52:07 - Oleh : admin - Dibaca : 65 kali

Danlanal Tegal bersama Forkopimda Ziarah ke Makam Mbah Pundung di Monumen TNI Angkatan Laut Kalibakung Kab. Tegal

Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP bersama unsur Forkopimda Kota dan Kabupaten Tegal bertempat di Tugu Monumen "Wana Samudra" Kalibakung, Desa Kalibakung Kec.Balapulang Kabupaten Tegal melaksanakan kegiatan Ziarah di Makam Mbah Pundung (Ki Dharma Bayu Manik Luhur) cucu dari Ki Gede Sebayu pendiri Kota Tegal.

 Acara ini diselanggarakan oleh Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP dalam rangka menghormati dan memanjatkan doa kepada Allah SWT, bagi almarhum dan sekaligus melaksanakan olah raga bersama dengan prajurit dan PNS Lanal Tegal. Kegiatan tak lepas dan menerapkan protokol kesehatan. Kamis (7/1)

 Kegiatan acara ini di ikuti oleh 100 orang dan turut hadir dalam kegiatan Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang, S.I.K beserta jajaran, Kapolresta Tegal AKBP Rita Wulandari Wibisono, S.I.K., M.H., Dandim 0712/ Tegal Letkol Inf Sutan Padapotan Siregar,  S.I.P beserta jajarannya, Wakil Walikota Tegal Bpk. Jumadi, S.T., M.M. Kajari Kab. Tegal Mulyadi, S.H., Kepala BPN Kab. Tegal Bpk Muhammad Fadhil ,  Kepala Lapas Kota Tegal Bpk Sambiyono, Danramil 17/Balapulang Kapten Inf Taryoto, Kapolsek Balapulang AKP Suradi dan Ustad Khambali, S.H.I.

 Kegiatan diawali dengan senam pagi bersama serta kerja bakti dilokasi Tugu Monumen TNI AL Kalibakung serta di lanjutkan dengan Ziarah ke Makam Mbah Pundung yang dipimpin oleh Ustad Khambali, S.H.I dilanjutkan dengan acara sambutan sambutan.

 Dalam sambutan oleh Wakil Walikota Tegal Bpk.Jumadi, S.T., M.M. menyampaikan apresiasi sebersar - besarnya  untuk anggota Lanal Tegal dan lebih Khusus Danlanal Tegal yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, walau semua serba dadakan. Suatu kebanggaan tersendiri karena Danlanal sudah merubah lokasi ini menjadi semakin bagus dan yang tentunya bisa menjadi Destinasi sendiri dengan monumen Aangkatan Laut yang berada di lokasi ini tepatnya di Desa Kalibakung Kabupaten Tegal.

 Sambutan oleh Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M. Tr. Hanla., CHRMP menyampaikan rasa syukur alhamdulillah karena masih dikasih umur yang panjang dan semoga selalu diberi keberkahan, kesuksesan dan semakin erat dalam jalinan silaturahim ini. Danlanal juga menyampaikan bahwa di Monumen TNI AL Kalibakung ini dulu adalah tempat latihan para perwira lanjutan Angkatan Laut dan sampai sekarang lokasi ini dijadikan monumen TNI Angkatan Laut Kalibakung sekalian sebagai wahana wisata untuk umum. Di Kali bakung telah menghasilkan  putra bangsa terbaik pemuka TNI AL kala itu seperti Laksamana  R.E Martadinata, Letjen KKO Ali Sadikin, Letjen KKO Bambang Widjanarko, Letjen.KKO Mukijat dan masih banyak lagi.

  Kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono, S.E., M.M. yaitu jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angakatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta jalin soliditas dengan segenap komponen Pertahanan dan Keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

 

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Jum`at, 16 Oktober 2020
Edutainment WEBINAR Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Vlog Sesko TNI 47
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan