3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Taruna Akmil Kecabangan Infantri Harus Mampu Menembak Jatpok Lintar dengan Baik dan Tepat

Jum`at, 8 Januari 2021 13:01:48 - Oleh : admin - Dibaca : 49 kali

Taruna Akmil Kecabangan Infantri Harus Mampu Menembak Jatpok Lintar dengan Baik dan Tepat

 

Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) selaku Gubernur Akademi Militer mengunjungi Latihan Menembak Jatpok (Senjata Kelompok) Lintar (Lintas Datar) Senjata Mesin Berat (SMB) Taruna Akmil Tk. III/Sermadatar (Sersan Mayor Dua Taruna) kecabangan Infantri berjumlah 180 Taruna di lapangan tembak 6 Sarsanto Plempungan Salaman.

Demikian disampaikan Kepala Penerangan Hubungan Masyarakat (Kapenhumas) Akmil Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.I.P saat mendampingi Gubernur Akmil meninjau latihan tersebut. Kamis (07/01/2021).

Letkol Arm Kukuh menandaskan, "Tujuan atau sasaran latihan ini agar Taruna Akmil Tk. III/Sermadatar yang kecabangan Infantri  dapat melaksanakan menembak Jatpok Lintar SMB berjarak 800 meter dengan baik, benar dan tepat".

"Yang di awali dengan berada di DP (Daerah Persiapan) Taruna diingatkan kembali tentang senjata SMB, setelah itu Taruna gelombang pergelombang berlatih bagaimana mengisi senjata, membidik dan menembak di tempat drill teknik menembak", ungkapnya.

"Setelah itu Taruna masuk ke gelombang cadangan untuk mengenakan rompi pengaman dan melihat jalanya proses penembakan. Selanjutnya Taruna masuk kedudukan tembak sesuai jabatan masing masing (Tabak, Taban, Tamu 1 & Tamu 2) Di kedudukan Tembak.Taruna menembak 10 butir peluru secara terbimbing oleh Pelatih masing-masing pucuk", terangnya.

"Dalam pelaksanaannya bergantian dikedudukan tembak sampai seluruh pelayan pucuk semuanya menembak. Selesai seluruh Taruna menembak Taruna bergerak ke rikpers dan selanjutnya ke TB (Tempat Berkumpul) Akhir", Kapen mengakhiri penjelasannya.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Jum`at, 16 Oktober 2020
Edutainment WEBINAR Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Vlog Sesko TNI 47
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan