3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kunjungan Kerja Pertama Tahun 2021 Panglima TNI dan Kapolri ke Provinsi Papua

Jum`at, 8 Januari 2021 21:43:13 - Oleh : admin - Dibaca : 159 kali

Kunjungan Kerja Pertama Tahun 2021 Panglima TNI dan Kapolri ke Provinsi Papua

(Puspen TNI). Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri yang diwakili oleh Irwasum Polri Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. melakukan kunjungan kerja pertama di awal tahun 2021 ke Provinsi Papua, Jumat (8/1/2021).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Panglima TNI dan Irwasum melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Bakti Sosial (Baksos) bersama para Tokoh Agama, dan Forkopimda se-Provinsi Papua dan Papua Barat di Hotel Suni Garden Lake, Jayapura, Papua.

Panglima TNI didampingi Irwasum melalui video conference mengatakan bahwa kegiatan Komsos dan Baksos tersebut merupakan bentuk persatuan dan kesatuan serta kepedulian sesama anak bangsa untuk meringankan beban masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Papua dan Papua Barat berupa 10.000 alat Swab Anti Gen dan 3.000 set APD serta 10.000 paket sembako. "Swab Antigen untuk memastikan bahwa Bapak dan Ibu sekalian aman dari Covid-19, sehingga dapat mendampingi umat dengan lebih baik," katanya.

Panglima TNI menyampaikan bahwa dalam waktu dekat juga akan melaksanakan program vaksinasi nasional yang dilakukan secara bertahap. Hal penting yang harus dilakukan saat ini adalah menggugah kesadaran masyarakat untuk mau melaksanakan vaksinasi.

"Disinilah pentingnya kolaborasi dan kerja sama lintas sektoral, baik Pemda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, TNI dan Polri untuk melakukan sosialisasi dan komunikasi kepada masyarakat luas," tegas Panglima TNI.

Panglima TNI menyampaikan bahwa di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, semua tetap harus berupaya untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). "Kasus positif Covid-19 di Papua dan Papua Barat masih cukup tinggi, setiap unsur tidak boleh lengah, protokol kesehatan harus sudah menjadi kebutuhan dan bagian hidup kita sehari-hari," ujarnya.

Menurut Panglima TNI, sebagai tokoh panutan masyarakat, Bapak dan Ibu sekalian memiliki pengaruh yang sangat besar kepada umat. Sebagaimana dikatakan, bersama pengaruh atau kekuatan yang besar maka terletak tanggung jawab yang besar pula.

"Selamat Natal dan Tahun Baru 2021. Semoga damai Natal senantiasa mewarnai bumi Papua pada khususnya dan bahkan seluruh dunia. Semoga kita dapat menyongsong tahun baru ini dengan harapan dan semangat baru serta optimis untuk membangun bangsa," tutup Panglima TNI.

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Jum`at, 16 Oktober 2020
Edutainment WEBINAR Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Vlog Sesko TNI 47
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan