3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Terkait Kebijakan Pemerintah Tentang PSBB, Pangdam IX/Udayana Gelar Vidcon kepada Satuan Jajaran

Senin, 11 Januari 2021 12:11:20 - Oleh : admin - Dibaca : 48 kali

Terkait Kebijakan Pemerintah Tentang PSBB, Pangdam IX/Udayana Gelar Vidcon kepada Satuan Jajaran

TNI sebagai penjuru untuk menjelaskan kepada masyarakat tentang Covid-19, sebab apa yang terjadi karena Covid ini dikarenakan belum maksimalnya sosialisasi tentang Covid-19 ini. Sejalan dengan perkembangan situasi Covid ini sudah ada diperkirakan jenis baru Covid yang terjadi di Inggris, maka dengan kemungkinan itu Pemerintah Pusat mengambil kebijakan untuk menutup penerbangan Internasional dari tanggal 14 Januari 2021 sekaligus memberlakukan kembali PSBB khususnya di Pulau Jawa dan Bali guna mengantisipasi penyebarannya di dalam negeri.

 

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., dalam pengarahannya saat melaksanakan Video Conference (Vidcon) pada Kamis (7/1/2021) dengan seluruh satuan Jajaran Kodam IX/Udayana terkait perkembangan situasi Covid-19 dan kebijakan Pemerintah Pusat yang akan kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

 

Sehubungan dengan hal tersebut, Pangdam berharap agar daerah NTB dan NTT dapat turut serta mengantisipasinya bersama, karena dari hasil rapat koordinasi, terkhusus di wilayah Bali yang akan melaksanakan PSBB nantinya terealisasi 75% Work From Home (WFH) dan 25% bekerja di kantor, termasuk juga di tempat-tempat hiburan dan fasilitas umum agar sudah tutup pada pukul 19.30 WITA. Namun dalam pelaksanaannya ini sangatlah diperlukan peran Pemda serta TNI dan Polri untuk ikut membantu dan mengontrolnya.

 

"Dengan 75% WFH dan yang hadir hanya 25%, agar juga dilakukan pengawasan terhadap anggota kita sehingga tidak keluyuran, agar dibuat kegiatan yang bermanfaat seperti pembersihan komplek-komplek perumahan dengan memperhatikan protokol kesehatan, jika dilaksanakan minimal selama 1 minggu saja maka hasilnya akan bersih dan maksimal, untuk itu agar diatur di setiap tempat supaya lingkungannya bersih," tegas Pangdam.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Jum`at, 16 Oktober 2020
Edutainment WEBINAR Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Vlog Sesko TNI 47
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan