3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangdam Ikuti Rakor Evaluasi Pembatasan Aktivitas Masyarakat dalam Menghadapi Covid-19

Senin, 18 Januari 2021 11:51:28 - Oleh : admin - Dibaca : 79 kali

Pangdam Ikuti Rakor Evaluasi Pembatasan Aktivitas Masyarakat dalam Menghadapi Covid-19

Dipimpin Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A., Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Satgas Penanganan Covid-19 Nasional melalui Vidcon yang membahas tentang Evaluasi Pembatasan Aktivitas Masyarakat dalam Menghadapi Covid-19, pada Jumat (15/1/2021) sore bertempat di Ruang Yudha Puskodalopsdam IX//Udayana, Denpasar.

Dalam arahannya, Menko Marves menyampaikan bahwa operasi perubahan perilaku mengalami penurunan hampir di setiap daerah, namun kepatuhan akan protokol kesehatan semakin menurun. Oleh karena itu, Kasad, Kapolri, para Pangdam, dan para Kapolda harus memperketat operasi perubahan perilaku di wilayah kerjanya masing-masing secara masif dan merata.

Selanjutnya para Gubernur harus menerapkan dan memastikan perusahaan/pemberi kerja di wilayahnya masing-masing untuk menerapkan Work From Home (WFH) sesuai ketentuan.

Selain itu, juga disampaikan kepada Menkes dan para Gubernur harus memastikan rumah sakit-rumah sakit di wilayahnya melakukan konversi tempat tidur untuk penambahan kapasitas isolasi dan ICU Covid-19, serta memastikan ketersediaan tenaga kesehatan, obat dan alat kesehatan untuk penambahan tersebut.

Para Gubernur dan Kepala BNPB harus memastikan ketersediaan dan pemanfaatan isolasi terpusat untuk pasien tanpa gejala dan bergejala ringan, untuk mengurangi keterisian rumah sakit dan mencegah penularan di dalam rumah, tambahnya.

Selanjutnya Menkes RI, Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU., berpesan kepada para peserta Rakor agar dijaga tenaga kesehatan, obat-obatan dan yang lain sebagainya. Selain rumah sakit, kami juga sudah melaksanakan relaksasi untuk dokter dan perawat. Jadi untuk para Gubernur, itu semua sertifikasi perawat sudah kami lepas relaksasi, sehingga semua perawat bisa langsung kerja dan Desember ini banyak lulusan perawat baru, karena itu yang paling dibutuhkan.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana menyampaikan terkait kepemilikan Masker setiap orang paling tidak memilikinya sebanyak 5 buah Masker, termasuk adanya penambahan tempat cuci tangan sebagai upaya lebih memaksimalkan dalam penerapan 3M.

Hadir mendampingi Pangdam diantaranya Kasdam IX/Udy, Asintel Kasdam IX/Udy, Asops Kasdam IX/Udy, Aster Kasdam IX/Udy, Kasrem 163/WSA, Kakesdam IX/Udy, Karumkit Tk. II Udayana dan Kasiopsrem 163/WSA. 

 

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Kamis, 18 Februari 2021
TNI Beri Dukungan Penuh WAR ON DRUGS Dari Darat, Laut Dan Udara
Selasa, 16 Februari 2021
Rapim TNI-Polri 2021, Panglima TNI Bahas PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020