3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Ciptakan Prajurit Tangguh, Yonmarharlan XII Rutin Latihan Beladiri Karate

Selasa, 19 Januari 2021 14:52:54 - Oleh : admin - Dibaca : 64 kali

Ciptakan Prajurit Tangguh, Yonmarharlan XII Rutin Latihan Beladiri Karate

 

Dalam rangka menjaga kesehatan tubuh agar nampak kuat dan bugar Prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak secara intensif melaksanakan latihan beladiri karate bertempat di lapangan Apel Kesatrian Marinir Usman Harun. Jl.  Rani - Kuala Secapah, Mempawah - Kalbar, Selasa (19/01/2021).

Olahraga beladiri karate yang sudah menjadi rutinitas khususnya bagi prajurit Marinir penjaga perbatasan di "Bumi Katulistiwa" ini sejatinya bukan sekedar upaya latihan mempertahankan atau untuk melindungi diri dari berbagai ancaman ataupun juga sekedar untuk menjaga kesehatan namun sebagai prajurit lapangan beladiri karate punya kekhasan yaitu untuk menjadikan prajurit petarung profesional serta jiwa militan yang berkemampuan dalam olah gerak dan pikiran.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan kegiatan latihan beladiri karate diawali dengan streacing dan pemanasan dengan harapan tidak terjadi dislokasi ketika berlatih, tahap berikutnya latihan tendangan dan pukulan sebagai materi dasar dilanjutkan dengan latihan KATA baik perorangan maupun kelompok dan tidak lupa untuk berdoa baik diawal ataupun akhir latihan.

Danyonmarhanlan XII Mayor Marinir Anton Koerniawan, M.Tr.Opsla., selaku pembina karate di Yonmarhanlan XII didampingi pelatih Serda Mar Dika Akmal, senantiasa menekankan kepada para karateka prajurit Yonmarhanlan untuk selalu mengikuti arahan yang telah diinstruksikan oleh pelatih serta lakukan latihan beladiri karate penuh dengan kesungguhan dan keseriusan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta mendapatkan hasil maksimal.

"Upaya antisipasi guna menghadapi segala kemungkinan yang terjadi dalam pelaksanaan tugas, sebagai Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut harus selalu meningkatkan kemampuan dasar prajurit tak terkecuali menjadi karateka yang tangguh dan profesional," tegas Danyonmarhanlan XII.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Kamis, 18 Februari 2021
TNI Beri Dukungan Penuh WAR ON DRUGS Dari Darat, Laut Dan Udara
Selasa, 16 Februari 2021
Rapim TNI-Polri 2021, Panglima TNI Bahas PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020