3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangdam III/Siliwangi Turun Langsung ke Lokasi Banjir Bandang di Cisarua Bogor

Kamis, 21 Januari 2021 16:35:25 - Oleh : admin - Dibaca : 144 kali

Pangdam III/Siliwangi Turun Langsung ke Lokasi Banjir Bandang di Cisarua Bogor

Sehari pasca banjir bandangPangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto  turun langsung tinjau lokasi bencana alam yang terjadi di Wilayah Cisarua Kabupaten Bogor, Tepatnya di Wisma Argo Wisata Gunung Mas PTPN VIII, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor. Rabu (20/01/2021).

Pangdam III/Slw Besama Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzanul Muhamad Ulum,  Didampingi oleh Brigjen  TNI Achmad Fauzi S.I.P,M.M Selaku Danrem 061/SK dan Forkopimda, BPBD Kabupaten Bogor, Meninjau lokasi pengungsian dan Bantaran Sungai Cisampai sekaligus memberikan bantuan sembako kepada korban bencana yang berada di pengungsian.

Pangdam III/Siliwangi dalam arahannya menyampaikan beberapa hal saat berada di lokasi banjir : Ia meminta agar anak sungai/aliran sungai harus selalu bersih, jangan sampai ada timbunan sampah apapun, Dikarenakan jika sampah menumpuk sudah pasti air yang akan mengalir terhambat dan akibatnya air pun akan meluap hingga terjadi banjir bandang.

Kemudian Pangdam juga mengingatkan kepada BPBD maupun pemerintah setempat untuk menyampaikan kepada warga masyarakat agar lebih waspada, karena saat ini masih dalam masa musim penghujan.

Selain itu, ketika Pangdam mengunjungi Posko Pengungsian, selain memberikan bantuan sembako secara simbolis langsung kepada Warga, Danrem juga menyampaikan rasa keprihatinannya atas musibah yang terjadi, tidak lupa Danrem 061/Sk memberikan semangat dan arahan kepada warga untuk selalu berhati-hati, dan juga mengarahkan kepada warga, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Hal tersebut tentunya untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga menyampaikan kepada Danrem 061/SK  dan Dandim 0621/Kab.Bogor untuk terus membantu dan memantau Penanggulangan pasca banjir walaupun dengan berbagai keterbatasan. 

Pangdam berharap paling tidak, para korban bencana sudah mulai bisa beraktifitas, sudah berada ditempat Pengungsian yang aman, hingga mereka merasa tenang dan nyaman.

giat ini merupakan bentuk Perhatian dan kepedulian TNI-Polri dan Provinsi Jabar dalam menangani bencana alam. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Kamis, 18 Februari 2021
TNI Beri Dukungan Penuh WAR ON DRUGS Dari Darat, Laut Dan Udara
Selasa, 16 Februari 2021
Rapim TNI-Polri 2021, Panglima TNI Bahas PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020