3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

TNI AL Kerahkan KRI OWA-354 Kirim Bantuan Ke Mamuju Sulawesi Barat

Jum`at, 22 Januari 2021 10:16:09 - Oleh : admin - Dibaca : 121 kali

TNI AL Kerahkan KRI OWA-354 Kirim Bantuan Ke Mamuju Sulawesi Barat

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono melalui Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan yang didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II serta Danpuspenerbal bersama Ibu dan Komandan Lantamal V beserta Ibu memberangkatkan KRI Oswald Siahaan (OWA-354) dalam misi mengirimkan bahan bantuan kepada Korban Bencana Gempa Bumi Sulawesi Barat bertempat di Dermaga Madura, Ujung Koarmada II, Kamis (21/01).

Keberangkatan KRI Owa-354 yang di komandani oleh Letkol Laut (P) Nurul Muclis unsur Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II Surabaya diawali dengan embarkasi bahan bantuan yang didapatkan melalui posko yang dibentuk di bawah kendali Spotmar Lantamal V Surabaya.

Dalam sambutannya Pangkoarmada II Laksda TNI Sudihartawan mengatakan, " Kegiatan pemberian bantuan terhadap korban bencana ini merupakan bagian dari tugas TNI AL selaku Prajurit Sapta Marga.  Koarmada II bersinergi dengan mitra maritim, saling bahu membahu mengumpulkan bantuan kemanusiaan berupa bahan kontak untuk disalurkan kepada korban bencana, " jelas Laksda Sudihartawa 

"Mewakili Kepala Staf Angkatan Laut, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra maritim Koarmada II yang telah bersinergi mendukung dan membantu pemerintah dalam mengatasi situasi dan kondisi masyarakat yang berduka, " pungkas Laksda Sudihartawan.

Adapun bantuan sosial yang sudah terkumpul merupakan bantuan yang berasal dari Koarmada II, Koarmada III, AAL, Kodiklatal, Puspenerbal, Lantamal V, Seluruh Satlak Marinir di Surabaya, Moro Tepat Ladies, Moro Cakra, Yayasan Seribu Cinta, Yayasan Rampai Cinta Indonesia serta Mitra Maritim Koarmada II yang berupa Sembako, mie instan, air mineral kemasan, beras, makanan bayi, tenda, selimut, alat mandi, perlengkapan wanita, obat-obatan, masker dan lain-lain.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kepala Staf Koarmada II, Kapok Sahli Koarmada II, Inspektorat Koarmada II, Dan Guspurla Koarmada II, Dan Satkor Koarmada II serta mitra maritime Koarmada II.

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Kamis, 18 Februari 2021
TNI Beri Dukungan Penuh WAR ON DRUGS Dari Darat, Laut Dan Udara
Selasa, 16 Februari 2021
Rapim TNI-Polri 2021, Panglima TNI Bahas PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020