3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dinkes Kab. Jayawijaya Laksanakan Sosialisasi Vaksinasi Kepada Aparat Pemda, TNI, Polri dan Masyarakat

Selasa, 26 Januari 2021 15:20:42 - Oleh : admin - Dibaca : 97 kali

Dinkes Kab. Jayawijaya Laksanakan Sosialisasi Vaksinasi Kepada Aparat Pemda, TNI, Polri dan Masyarakat

Bertempat dihalaman Gedung Wenehule Huby Jl. Yos Sudarso Distrik Wamena Kab. Jayawijaya telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Vaksinasi kepada aparat Pemda, TNI, POLRI dan Masyarakat, yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan diikuti sekitar 70 orang.

Adapun yang hadir diantaranya, Jhon Richard Banua, SE,M.Si (Bupati Jayawijaya), Letkol Inf Arif Budi Situmeang, S.IP,M.Tr(Han) (Dandim 1702/Jayawijaya), Letkol Pnb Kholiq (Dankalan Wamena), Kapten Inf Zurilham (Wadanyon 756/WMS), AKP. Poltak Sihombing (Kabag Ren Polres Jayawijaya), Dr. Wili Mambeauw S.PB (Kepala Dinas Kesehatan Jayawijaya), Yajid, SH (Ketua pengadilan Wamena), Dr. Andre Abraham, SH (Kajari Jayawijaya), Dominikus Sorabut (Ketua DAP Lapago), Naligi kuraisi (kepala kampung), Benny Mully wetipo (Tokoh Pemuda), Naligi Kuraisi (Kepala Suku Jayawijaya) dan Maria Wainaken (Perwakilan tokoh Perempuan)

Kegiatan diawali dengan Do'a dipimpin oleh Pdt. Timotius Alex, dilanjutkan Sambutan Jhon Richard Banua, SE,M.Si (Bupati Jayawijaya) mengatakan mari kita ucapkan puji syukur, karena pada kesempatan hari ini dilaksanakan  sosialisasi tentang maksud dan tujuan Vaksin Covid-19.

Kita semua tahu bahwa Covid-19 sampai dengan saat ini belum ada obatnya, diharapkan  dengan adanya Vaksinasi ini nantinya akan memberikan dampak signifikan dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Untuk Vaksinasi akan diberikan terlebih dahulu kepada Tenaga kesehatan, Stake Holder dan pejabat publik," tandas Bupati Jhon Richard Banua.
Lebih lanjut Bupati mengatakan diharapkan dengan adanya sosialisasi ini kita dapat memahami dan mengerti  terkait penjelasan Vaksin Covid-19," pungkas Bupati Jhon Richard Banua.
Dalam kesempatan itu dr. Wilhelmus Febrianto Parura (Dokter Puskesmas Pelebaga), mengatakan bahwa akhir akhir ini banyak informasi hoax tentang  Vaksinasi, oleh karena itu pada kesempatan ini mari kita ikuti bersama penjelasan tentang  manfaat dan tujuan dari Vaksinasi, agar kita tidak termakan informasi informasi tidak benar alias hoax.

Untuk menepis informasi Hoax tersebut, diharapkan kemaksimalan Petugas Medis dilapangan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat secara lugas dan jelas dalam memberikan penjelasan" tegasnya.

Covid-19 adalah infeksi yang disebabkan oleh Virus, yang dapat menyebar melalui kontak langsung (bicara, batuk, bersin dll) maupun tidak langsung (melalui bersalaman).

Memang masing-masing orang punya Hak untuk di Vaksinasi ataupun tidak, akan tetapi kita mempunyai keluarga dan saudara yang menginginkan untuk tidak terkena Virus ini. Oleh karena itu kita tidak perlu takut untuk di Vaksinasi," ucap dr. Wilhelmus

Dikesempatan ini juga, saya berpesan walaupun nantinya kita sudah di vaksin, namun  tetap menerapkan 3M (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak)," ucap dr. Wilhelmus.

Diakhir sosialisasi tersebut dr. Wili Mambeauw S.PB (Kepala Dinas Kesehatan Jayawijaya),  mengatakan bahwa penerima Vaksin pertama akan disintikan kepada Pejabat  Pemda, TNI/POLRI, Tomas, Toda, Topem dan masyarakat yang selalu berada ditempat publik," tanda Kadinkes. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Kamis, 18 Februari 2021
TNI Beri Dukungan Penuh WAR ON DRUGS Dari Darat, Laut Dan Udara
Selasa, 16 Februari 2021
Rapim TNI-Polri 2021, Panglima TNI Bahas PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020