3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satran Koarmada II Siapkan Regenerasi Tim Selam Ranjau

Jum`at, 5 Februari 2021 13:49:14 - Oleh : admin - Dibaca : 55 kali

Satran Koarmada II Siapkan Regenerasi Tim Selam Ranjau

 

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan regenerasi, prajurit Satran Koarmada II menggelar latihan selam yang melibatkan prajurit unsur KRI Satuan Kapal Ranjau Koarmada II didukung Tim dari Dislambair Koarmada II dan Diskes Koarmada II yang dilaksanakan di Dislambair Koarmada II, Kamis (04/02).

Kegiatan Latihan selam yang diselenggarakan merupakan sarana untuk menyiapkan dan meregenerasi prajurit pengawak KRI yang memiliki fungsi asasi dalam Peperangan Ranjau, khususnya pada pentahapan identifikasi Kontak Bawah Air (Minelike) yang dapat dilaksanakan baik menggunakan ROV maupun Penyelam Ranjau.

"Latihan selam ini bertujuan untuk memelihara, meningkatkan dan mengkaderisasi kemampuan prajurit Satran Koarmada II dalam rangka mendukung kesiapan operasional unsur KRI sebagai kapal Pemburu Ranjau dan Penyapu Ranjau,  serta meningkatkan sumber daya manusia secara optimal sesuai bidang tugasnya, sehingga mampu melaksanakan tugas yang dibebankan," ungkap Letkol Laut (P) Ferry Kurniawan saat briefing  Akhir Latihan.

Kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari ini berlangsung dengan aman dan lancar. Materi latihan ini meliputi penyelaman dasar dengan prosedur penggunaan peralatan selam, praktek menyelam di diving tank, bongkar pasang alat selam di dalam air dan prosesur komunikasi isyarat penyelaman, kesehatan penyelaman serta prosedur penggunaan peralatan portable berupa hand held sonar  untuk melatih kepekaan penyelam terhadap kontak bawah air.

Terpisah Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan berharap dengan Latihan teratur dan terukur, maka kemapuan prajurit akan semakin meningkat guna kesiapan operasi. Selain itu juga, dalam rangka melaksanakan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono di bidang pembangunan SDM TNI AL yang unggul.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Kamis, 18 Februari 2021
TNI Beri Dukungan Penuh WAR ON DRUGS Dari Darat, Laut Dan Udara
Selasa, 16 Februari 2021
Rapim TNI-Polri 2021, Panglima TNI Bahas PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020