3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Selain Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Panti Asuhan, Pangdam XVII/Cenderawasih Ajak Pedomani Protokol Kesehatan

Jum`at, 5 Februari 2021 13:50:59 - Oleh : admin - Dibaca : 51 kali

Selain Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Panti Asuhan, Pangdam XVII/Cenderawasih Ajak Pedomani Protokol Kesehatan

Pangdam XVII/Cenderawasih  Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. menggelar bhakti social dalam rangka berbagi kasih dan memberikan bantuan untuk proses belajar anak-anak di panti asuhan, bertempat di Panti Asuhan Polomo Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (04/02/2021).

Dalam bhakti sosial tersebut, Kodam XVII/Cenderawasih bekerjasama dengan PT Eigerindo dengan membagikan sembako, perlengkapan alat olahraga dan perlengkapan belajar kepada 50 anak-anak di panti asuhan.

Dalam sambutannya, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa kedatangannya ke panti asuhan ini untuk berbagi kasih dan memberikan bantuan kepada anak-anak di panti asuhan. "Kami ke sini dalam rangka berbagi kasih baik semoga apa yang kami berikan dapat menjadi berkat bagi ade-ade semua," ucapnya.

Selanjutnya, Pangdam XVII/Cenderawasih juga berharap dengan pemberian bantuan peralatan sekolah, anak-anak di panti asuhan ini dapat lebih giat untuk belajar sehingga cita-citanya dapat tercapai. Selain itu juga memberikan masker kepada anak-anak Panti Asuhan. "Untuk mendukung proses belajar yang saat ini masih daring, saya akan memberikan Komputer sejumlah 10 unit kepada Panti Asuhan ini. Selain itu juga kalian harus memiliki cita-cita setinggi langit dan terus berdoa, jangan patah semangat serta terus belajar untuk meraih cita-cita yang diinginkan," katanya.

"Apalagi jika ade-ade mau jadi Tentara, harus disiapkan mulai dari sekarang harus belajar, siap fisik yang bagus nanti akan dibantu dalam penyiapannya karena program saat ini 80% adalah Putra Daerah Papua dan 20% adalah pendatang," jelas Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

Pangdam XVII/Cenderawasih berpesan dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung di Indonesia agar para Putra dan Putri di Panti Asuhan tetap mempedomani Protokol Kesehatan. "Kita harus mentaati protokol kesehatan yaitu dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker dikarenakan pandemi Covid-19 masih ada dan juga olahraga yang cukup serta pola makan yang bagus sehingga daya tahan tubuh dan imunitas kita kuat," ujarnya.

"Selain itu juga nantinya seluruh masyarakat Indonesia termasuk Papua akan divaksin sebagai upaya pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19," tambah Pangdam XVII/Cenderawasih.

 

Sementara itu, usai mendapat bantuan dari Pangdam XVII/Cenderawasih, Kepala Panti Asuhan Polomo Sentani Diakon Dominggus Kaki Ofm menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan sembako maupun peralatan belajar untuk anak-anak di panti asuhan tersebut.

"Kunjungan ini sangat luar biasa sehingga pada kesempatan ini anak-anak bisa melihat dan mengenal bapak Pangdam, Kami mendoakan Bapak Pangdam dan keluarga selalu diberikan berkat dan perlindungan dalam setiap menjalankan tugas yang diemban," kata Bapak Diakon Dominggus Kaki Ofm.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Kamis, 18 Februari 2021
TNI Beri Dukungan Penuh WAR ON DRUGS Dari Darat, Laut Dan Udara
Selasa, 16 Februari 2021
Rapim TNI-Polri 2021, Panglima TNI Bahas PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020