3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danlantamal V: Selamat Bertugas di Medan Operasi Para Pasukan Garuda!!!

Jum`at, 5 Februari 2021 15:42:38 - Oleh : admin - Dibaca : 64 kali

Danlantamal V: Selamat Bertugas di Medan Operasi Para Pasukan Garuda!!!

Selamat bertugas di medan operasi, para pasukan Garuda. Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V, Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, SE., M.M., M.Soc., Sc., yang langsung dibalas dengan teriakan ciri khas Pasukan Perdamaian "Garuda...Garuda...Garuda", oleh Satgas Military Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-M UNIFIL Lebanon, bertempat di Markas Komando Armada II Ujung Surabaya, Rabu (3/2).

Pada tahun ini TNI Angkatan Laut akan memberangkatkan KRI Sultan Iskandar Muda - 367, untuk bertugas sebagai Satgas MTF TNI Kontingen Garuda XXVIII-M UNIFIL Lebanon. Dalam kesempatan itu, Komandan Lantamal V turut hadir pada acara pembekalan yang diberikan oleh Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI I N.G. Sudihartawan kepada para prajurit yang akan diberangkatakan ke misi Pasukan Perdamaian PBB ini.

Dikatakan oleh Pangkoarmada II saat memberikan pembekalan bahwa, penugasan misi PBB yang diemban prajurit TNI merupakan tugas istimewa, selain menjadi duta bangsa, para prajurit sekalian juga menjadi wajah TNI di forum internasional.

"Tugas Kontingen Garuda sarat dengan misi kebangsaan, karena tugas tersebut tidak hanya terkait aspek militer, tetapi juga aspek politik, diplomasi maupun budaya. Segala sesuatu yang dikerjakan segenap prajurit akan menjadi cerminan TNI dan Indonesia di hadapan masyarakat internasional serta militer negara lain", kata Laksamana muda TNI I N.G. Sudihartawan.

Pada acara ini turut hadir pula para pejabat tinggi TNI AL di wilayah Surabaya antara lain, Danpuspenerbal, Kepala Staf Koarmada II, Danguspurla Koarmada II, serta para pejabat jajaran Koarmada II.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Kamis, 18 Februari 2021
TNI Beri Dukungan Penuh WAR ON DRUGS Dari Darat, Laut Dan Udara
Selasa, 16 Februari 2021
Rapim TNI-Polri 2021, Panglima TNI Bahas PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020