3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Yonmarhanlan XII Fasilitasi Pejabat Daerah Kabupaten Bengkayan Tinjau Lokasi Banjir

Senin, 8 Februari 2021 13:30:50 - Oleh : admin - Dibaca : 62 kali

 Prajurit Yonmarhanlan XII Fasilitasi Pejabat Daerah Kabupaten Bengkayan Tinjau Lokasi Banjir

 

Kejadian bencana alam banjir yang melanda di beberapa desa Kecamatan Ledo menyedot perhatian beberapa pejabat Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkayang untuk meninjau lokasi banjir. Dengan sigap Prajurit "Jaguar Yudha Khatulistiwa" Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak menyiapkan personel dan material perahu karet untuk melakukan memfasilitasi kegiatan selama kunjungan di lokasi bencana tepatnya, Desa Dayung Lesa, Bengkayang - Kalbar, Minggu (07/02/2021).

Kehadiran pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang di lokasi banjir dapat disikapi sebagai bentuk tanggung jawab moral seorang pemimpin atau Kepala Daerah terhadap warganya yang sedang tertimpa musibah bencana alam banjir, disamping memberikan semangat untuk sabar menghadapi bencana ini, Pjs Bupati Bengkayang Yohanes Budiman, S.I.P., S.H., M.Si., menyerahkan beberapa kebutuhan pokok sehari-hari guna meringankan beban ekonomi warga yang terdampak dan menekankan untuk tetep memperhatikan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi dan bencana banjir yang sedang melanda saat ini.

Selama dalam kunjungan Prajurit Yonmarharlan XII selalu mengingatkan kepada para pejabat dan relawan yang berada di perahu karet, selain Pjs. Bupati ada Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang Fransiskus, S.Pd., M.Pd, Kapolsek dan pejabat pemerintah Desa serta Kecamatan setempat, untuk memperhatikan keselamatan mengingat musim hujan di sepanjang hari masih mengguyur di lokasi rawan banjir yang mengakibatkan arus banjir masih cukup deras hal ini bisa berakibat fatal bilamana para penumpang tidak waspada.

Dalam kesempatan itu Danyonmarhanlan XII Mayor Marinir Anton Koerniawan, M.Tr.Opsla., yang turut dalam rombongan, mengusulkan kepada pejabat Bupati terkait ketersediaan posko kesehatan yang masih minim.

"Bapak Bupati mengingat bencana banjir yang masih berlangsung mohon sekiranya perlu dibangun posko kesehatan yang representatip serta tersedianya tenaga medis guna mengantisipasi munculnya beberapa penyakit, akibat genangan air yang tercampur dari berbagai sampah dan kotoran, hal ini riskan akan menjadi penyebab timbulnya penyakit bagi warga yang terisolir karena dampak banjir," saran Danyonmarhanlan XII.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Kamis, 18 Februari 2021
TNI Beri Dukungan Penuh WAR ON DRUGS Dari Darat, Laut Dan Udara
Selasa, 16 Februari 2021
Rapim TNI-Polri 2021, Panglima TNI Bahas PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020