3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Wadan Pasmar 1 Sambut Kedatangan Personel Satgas Kemanusiaan Korps Marinir TNI AL

Selasa, 9 Februari 2021 15:07:40 - Oleh : admin - Dibaca : 95 kali

Wadan Pasmar 1 Sambut Kedatangan Personel Satgas Kemanusiaan Korps Marinir TNI AL

Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., yang mewakili Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., memimpin Upacara penyambutan para prajurit Pasmar 1 yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Kemanusiaan Korps Marinir TNI AL, di Lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (09/02/2021).

Sebanyak 99 prajurit Pasmar 1 yang tergabung dalam Satgas Kemanusiaan Korps Marinir TNI AL ini berhasil menyelesaikan misinya untuk membantu korban banjir di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan dan korban Gempa Bumi Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Dalam arahannya pada Upacara penyambutan tersebut, Wadan Pasmar 1 mengucapkan selamat datang kembali di home base untuk berkumpul bersama rekan-rekan prajurit di jajaran Pasmar 1 dan keluarga yang ditinggalkan selama ini. "Tugas operasi militer selain perang (OMSP) seperti ini harus dimaknai sebagai suatu kebanggan dan kehormatan oleh setiap insan prajurit termasuk prajurit yang tergabung dalam satgas ini harus memiliki semangat pengabdian dan rela berkorban," jelasnya.

Lebih lanjut Wadan Pasmar 1 juga menyampaikan dengan berbekal kemampuan dan keterampilan serta pengabdian yang tulus sebagai prajurit profesional, prajurit Pasmar 1 mampu menjalankan tugas yang diberikan dengan baik dan mendapat apresiasi dari masyarakat setempat.

"Saya atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar prajurit Pasmar 1, mengucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh personel satgas. Semoga tugas yang telah kalian laksanakan dapat menambah pengalaman serta wawasan untuk menunjang penugasan selanjutnya di masa - masa yang akan datang," ujar Kolonel Marinir Sugianto yang membacakan amanat dari Danpasmar 1.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan pengalungan bunga dan ucapan selamat atas keberhasilan tugasnya oleh Wadan Pasmar 1 kepada Dansatgas Penanggulangan Banjir Korps Marinir TNI AL Mayor Marinir Muhsin, M.Tr.Opsla., yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Danpasmar 1, para Dankolak Pasmar 1 serta para Dansatlak Pasmar 1 dengam tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

 

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Kamis, 18 Februari 2021
TNI Beri Dukungan Penuh WAR ON DRUGS Dari Darat, Laut Dan Udara
Selasa, 16 Februari 2021
Rapim TNI-Polri 2021, Panglima TNI Bahas PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020