3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir Perdalam Materi GMUK

Rabu, 17 Februari 2021 13:47:24 - Oleh : admin - Dibaca : 87 kali

 Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir Perdalam Materi GMUK

Menginjak pekan kedua Latihan Praktek (Lattek) Pasukan, 17 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lV Korps Marinir memperdalam taktik dasar serta mengasah naluri tempur sebagai pasukan pendarat dengan memperdalam taktik Gerakan Maju Untuk Kontak (GMUK) di kelas lapangan Kompi Harimau Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya, Senin (15/2).

Dalam pelaksanaan pendalaman materi GMUK ini, Taruna AAL Tingkat  Akhir Angkatan ke-66 Korps Marinir  ini menyampaikannya dihadapan para prajurit petarung Batalyon Infanteri 5 Brigif-2 Mar Pasmar 2 Surabaya lainnya.

Materi yang disampaikan yaitu formasi yang digunakan dalam pergerakan untuk menyelesaikan sasaran, cara menyerang secara frontal untuk bermanuver maju mendekati musuh serta mengatasi kontak belakang, kontak tengah ataupun kontak samping dan kontak depan.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi. M.Tr.Hanla. mengatakan bahwa keberhasilan dalam suatu penugasan sangat bergantung bagaimana seorang prajurit mampu mempersiapkan diri, baik fisik, mental maupun kemampuan dan keterampilan yang dimiliki sebagai seorang prajurit Korps Marinir.

"Serap dan pahami ilmu yang sudah diberikan dengan baik, agar siap dalam melaksanakan tugas dan menjadi prajurit yang loyal, profesional dan militan serta laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab," pintanya.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir ini juga mengingatkan Taruna  AAL dan personel dijajarannya, agar selama kegiatan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan 5 M, untuk pencegahan Covid-19, yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan  dan membatasi mobilisasi dan interaksi.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Senin, 21 September 2020
Logo HUT ke-75 TNI, Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Kamis, 18 Februari 2021
TNI Beri Dukungan Penuh WAR ON DRUGS Dari Darat, Laut Dan Udara
Selasa, 16 Februari 2021
Rapim TNI-Polri 2021, Panglima TNI Bahas PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon