3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pembinaan Dan Bimbingan Calon Bintara PK TNI AL Di Laksanakan Di Mako Lanal Tegal

Kamis, 18 Februari 2021 14:23:10 - Oleh : admin - Dibaca : 63 kali

Pembinaan Dan Bimbingan Calon Bintara PK TNI AL Di Laksanakan Di Mako Lanal Tegal

Dalam menghadapi persiapan pelaksanaan tes masuk Calon Bintara PK Pria Tahun 2021 yang akan di laksanakan oleh panitia Lapetal, maka Pangkalan TNI Angkatan Laut Tegal melalui Staf Administrasi Personel Lanal Tegal mengadakan pembinaan kepada 48 calon peserta yang masih ikut dalam seleksi selanjutnya. Pembinaan kesamaptaan di laksanakan di Mako Lanal Tegal sebagai persiapan untuk mengikuti Test Samapta dan Test Mental Ideologi, Rabu (17/2).

Pelaksanaan pembinaan pada calon siswa Bintara TNI AL ini dimulai dari beberapa minggu  yang lalu dan diikuti oleh para peserta Test dari berbagai kota ataupun kabupaten di wilayah kerja Lanal Tegal. Dalam pembinaan dan bimbingan ini dipandu Pjs. Pasmin Kapten Laut (S) Zainal Arif, Serma Ttg Syarifudin, Serka Eta Edi Sudiono, Serda Jas Sugeng Prasetyo dan Koptu Jas Adiroso anggota Minpers Lanal Tegal. Tak terkecuali untuk  peserta yang tidak bisa mengikuti pembinaan bisa melaksanakan pembinaan sendiri sebagai persiapan bekal tes masuk Calon Bintara PK Gelombang 1 di tahun 2021 ini. Harapannya agar para peserta test dapat melaksanakan pembinaan dan persiapan fisik maupun mental agar nantinya dapat melaksanakan test dengan baik dan maksimal.

Danlanal Tegal menyampaikan bahwa kegiatan ini bagus dan berjalan lama dari tahun ke tahun, serta harus di laksanakan pada tahun berikutnya.Tujuanya adalah menyiapkan calon bibit peserta putra daerah yang pantas dan layak masuk TNI AL agar menjadi Prajurit yang di banggakan dan cerdas serta profesional nantinya "Ucapnya"

Pelaksanaan pembinaan Fisik ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yaitu bangun sumber daya manusia yang unggul dan Profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Dalam pelaksanaan selama proses pembinaan peserta seleksi di Mako Lanal  Tegal, tetap melaksanakan protokol  oleh anggota kesehatan BP Jala Medika Lanal Tegal.

 

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Kamis, 18 Februari 2021
TNI Beri Dukungan Penuh WAR ON DRUGS Dari Darat, Laut Dan Udara
Selasa, 16 Februari 2021
Rapim TNI-Polri 2021, Panglima TNI Bahas PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020