3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Mabes TNI Gelar Bintal Ideologi Kepada Prajurit dan PNS

Kamis, 18 Februari 2021 17:08:18 - Oleh : admin - Dibaca : 105 kali

Mabes TNI Gelar Bintal Ideologi Kepada Prajurit dan PNS

(Puspen TNI). Mabes TNI menggelar Pembinaan Mental (Bintal) Ideologi kepada Prajurit dan PNS di lingkungan Mabes TNI dengan tema "Melalui Pembinaan Bintal Ideologi Kita Tingkatkan Jiwa Nasionalisme, Disiplin dan Soliditas Prajurit dan PNS TNI Guna Mendukung Tugas TNI", bertempat di GOR A. Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/2/2021).

Komandan Denma Mabes TNI Brigjen TNI Haris Sufi Anwari menyampaikan bahwa pembinaan mental ideologi sebagai salah satu komponen Bintal TNI, hendaknya selalu dilakukan agar terwujudnya mental Prajurit dan PNS TNI yang setia kepada Negara dan Bangsa (nasionalisme), disiplin dan soliditas untuk mendukung semua tugas yang diberikan oleh Negara.

Dalam membentuk mental yang tangguh ditopang dengan empat komponen pembinaan mental, salah satunya Pembinaan Mental Ideologi. "Saya berharap kita semua mampu mengambil hikmahnya, untuk dipedomani dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan keluarga, satuan maupun di masyarakat," kata Brigjen TNI Haris Sufi Anwari.

Menurut Komandan Denma Mabes TNI, kemajuan teknologi komunikasi dan informasi mampu menembus ruang dan waktu, serta berpengaruh luas terhadap pola hidup manusia. Maraknya informasi negatif (Hoax), iklan-iklan komersial yang ditampilkan melalui media massa, berkembangnya budaya konsumtif, hedonis dan individualis, serta berkembangnya sikap dan perilaku yang bertentangan dengan nilai-nilai agama.

Selanjutnya, Brigjen TNI Haris Sufi Anwari menjelaskan bahwa tugas Pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan Bangsa dan Negara.

"Untuk menjalankan tugas tersebut disamping memerlukan Alutsista yang memadai juga perlu didukung kondisi mental Prajurit yang tangguh," jelasnya.

Sementara itu, Kabidbintal Trajuang Pusbintal TNI Kolonel Caj Dr. Miswardi, M.Si. dalam pembekalan Bintal Ideologi mengatakan, penanaman Pancasila bagi Prajurit dan keluarga Besar TNI dilaksanakan sejalan dengan proses pembinaan personel TNI. "Nilai-nilai Pancasila di lingkungan TNI diaktualisasikan melalui pelaksanaan pembinaan mental fungsi komando, yang didasari oleh kebijakan Panglima TNI," katanya.

 

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Kamis, 18 Februari 2021
TNI Beri Dukungan Penuh WAR ON DRUGS Dari Darat, Laut Dan Udara
Selasa, 16 Februari 2021
Rapim TNI-Polri 2021, Panglima TNI Bahas PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020