3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dengan Cara Humanis TNI AL Ingatkan Masyarakat Tentang PPKM di Surabaya

Jum`at, 19 Februari 2021 14:18:00 - Oleh : admin - Dibaca : 70 kali

Dengan Cara Humanis TNI AL Ingatkan Masyarakat Tentang PPKM di Surabaya

Dengan cara-cara Humanis Prajurit TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, mengingatkan masyarakat Kota Surabaya tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, yang dicanangkan oleh pemerintah. Seperti yang dilaksanakan oleh prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V, Pasmar 2 Surabaya, di wilayah Kapasari, Genteng, Surabaya Kamis (18/2).

Dengan menyusuri jalan-jalan wilayah pemukiman warga, para prajurit Marinir TNI AL, bersama dengan Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas setempat, mengingatkan masyarakat yang terlihat berkerumun di wilayah tersebut tentang pemberlakuan PPKM guna memutus penyebaran Covid-19. Sesekali mereka juga mengingatkan saat bertemu masyarakat yang beraktivitas luar rumah yang menggunakan masker tidak sesuai standar.

"Alhamdulillah  warga di wilayah ini sangat kooperatif saat diingatkan tentang 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan pada setiap aktifitas", ungkap Letda Mar Widodo Komandan Peleton dari Yonmarhanlan V yang ditugaskan di wilayah Genteng Surabaya.

"Kami coba mengingatkan cara penggunaan masker yang baik dan benar pada warga, serta memberikan masker yang sesuai dengan standar saat berpapasan dengan warga yang maskernya terlihat sudah tidak layak lagi digunakan", ungkap Letnan Widodo.

Sejak diberlakukannya PPKM skala mikro di Surabaya, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V, mengerahkan sejumlah prajuritnya, bergabung bersama prajurit TNI AD dari Kodim 0832/Surabaya dan instansi terkait, untuk melaksanakan Tugas Operasi PPKM Mikro di 15 titik wilayah Surabaya Selatan.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Kamis, 18 Februari 2021
TNI Beri Dukungan Penuh WAR ON DRUGS Dari Darat, Laut Dan Udara
Selasa, 16 Februari 2021
Rapim TNI-Polri 2021, Panglima TNI Bahas PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020