3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kolat Koarmada II Gelar Kursus Komandan KRI

Kamis, 25 Februari 2021 13:51:09 - Oleh : admin - Dibaca : 118 kali

Kolat Koarmada II Gelar Kursus Komandan KRI

Dalam rangka membekali personel agar mampu menjadi seorang Komandan KRI, Kolat Koarmada II mempunyai tanggung-jawab mempersiapkannya, salah satunya dengan menggelar kegiatan Kursus Komandan KRI yang pelaksanaannya dibuka secara resmi oleh Wakil Komandan Kolat Letkol (P) Bestralis Arif Yoediyanto mewakili Komandan Kolat Kolonel Laut (P) Mulyadi di Kelas Puslat Kaprang Koarmada II, Rabu (24/02).

"Kursus Komandan KRI TA.2021 diikuti sebanyak 10 Perwira yang berdinas di Koarmada II, dan sesuai rencana pendidikan kursus akan berlangsung selama kurang lebih dua bulan di Puslat Kaprang yakni dari tanggal 24 Februari hingga 26 April 2021 mendatang. Nantinya di minggu terakhir pelaksanaan kursus semua peserta akan melaksanakan praktek lepas dan sandar menggunakan KRI di Dermaga Madura," terang Letkol Bestralis usai acara pembukaan.

Sementara itu dalam sambutan tertulisnya, Dankolat menyampaikan bahwa situasi saat ini yang masih rawan akan Covid-19 mengharuskan seluruh peserta kursus, instruktur dan juga personel Kolat Koarmada II untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah meluasnya penyebaran virus global tersebut.

"Disisi lain Kolat Koarmada II selaku penyelenggara kursus maupun LDD harus tetap menjalankan program TNI AL yang sudah ditetapkan oleh pimpinan. Untuk itu selama pelaksanaan kursus  Saya perintahkan seluruh peserta harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Saya berharap dengan menerapkan protokol kesehatan kita semua dapat terhindar dari wabah Covid -19," tegas Kolonel Mulyadi.

Kolonel Mulyadi juga menegaskan kepada para peserta Kursus Komandan KRI agar dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh instruktur ataupun pelatih secara maksimal agar kemampuan  dan ilmu mereka sebagai perwira KRI lebih meningkat. " Sehingga dapat dijadikan bekal pada saat menjabat sebagai Komandan KRI ataupun dalam penugasan sehari-hari.  Hal ini merupakan implementasi dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, dalam upaya meningkatkan profesionalitas perwira jajaran Koarmada II yang selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono khususnya di bidang pembangunan Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul," pungkas Komandan Kolat.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Kamis, 18 Februari 2021
TNI Beri Dukungan Penuh WAR ON DRUGS Dari Darat, Laut Dan Udara
Selasa, 16 Februari 2021
Rapim TNI-Polri 2021, Panglima TNI Bahas PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020