3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Memantau Langsung Ke Lokasi Terputusnya Jembatan Kali Bion, Distrik Abenaho, Dandim 1702 dan Kepala BPJN Wamena ambil langkah

Kamis, 25 Februari 2021 14:27:23 - Oleh : admin - Dibaca : 170 kali

Memantau Langsung Ke Lokasi  Terputusnya Jembatan Kali Bion, Distrik Abenaho, Dandim 1702 dan Kepala BPJN Wamena ambil langkah

Jembatan kali Bion adalah akses utama urat nadi penghubung Kabupaten Yalimo ke Kabupaten Wamena, begitupun sebaiknya,"(24/02)

Melihat hal itu, Dandim 1702/JWY, Letkol Inf AB Situmeang, S.I.P., M.Tr(Han)  bersama  Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wamena , Zepnath Kambu ST,MT secara bersama-sama meninjau lokasi putusnya jembatan tersebut.

Dandim Letkol AB. Situmeang mengatakan, putusnya jembatan di Distrik Abenaho ini, Kodim 1702 membuat Posko tanggap bencana. Pos ini akan diperkuat 34 personil berikut 6 orang personil Kesehatan & 1 ambulance. Hal ini untuk mengantisipasi berupa mempercepat jalur evakuasi apabila ada masyarakat yang sakit atau ibu-ibu yang mau melahirkan. Kita menghadirkan rasa nyaman kepada masyarakat dalam menghadapi bencana ini. Posko ini akan beroprasional hingga jalur penghubung ini bisa dilalui.

Dalam kesempatan ini Kepala BPJN Wamena bapak Zepnath Kambu akan ambil beberapa langkah. Pertama membangun atau membuat jalan darurat, sehingga dapat digunakan masyarakat dan juga kendaraan roda dua dan empat untuk melintas.

Kedua, pihak PJN juga akan menyelematkan rangka jembatan yang saat ini dalam keadaan miring, tujuannya agar, rangka jembatan yang saat ini ada di lokasi bencana, dapat digunakan kembali.

Langkah ketiga Zepnath menjelaskan, kami akan melakukan normalisasi kali untuk membuat jalur air satu arah dan juga pemasangan Bronjong sepanjang 20 meter di dua arah berbeda untuk menahan derasnya air terutama disaat banjir.

Ke empat  yaitu mengupayakan koordinasi dengan pemilik Ulayat wilayah Kampung Rikwalek dan Kampung Aluki yang bisa dijadikan jalur alternatif sementara. Kami bersama Dandim akan berkoordinasi dengan Pemda Yalimo untuk bertemu dengan Kepala Kampung & Pemilik Ulayat.Sehingga ada akses alternatif yg bisa dilalui sementara pengerjaan akses utama dilakukan.

Untuk pekerjaan dilapangan, PJN Wamena telah menyiapkan 7 alat berat jeis Eksavator, ditambah 3 Eksavator dari Cipta Jaya. Yang mana alat-alat tersebut nantinya akan membuat jalan baru sebagai langka antisipasi untuk memperlancar transportasi," pungkas bapak Zepnath . 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Kamis, 18 Februari 2021
TNI Beri Dukungan Penuh WAR ON DRUGS Dari Darat, Laut Dan Udara
Selasa, 16 Februari 2021
Rapim TNI-Polri 2021, Panglima TNI Bahas PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020