3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danlanal Cilacap Hadiri Pencanangan Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM)

Jum`at, 26 Februari 2021 12:23:25 - Oleh : admin - Dibaca : 88 kali

Danlanal Cilacap Hadiri Pencanangan Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM)

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap menghadiri kegiatan Pencanangan Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)  dan Wilayah Birokrasi Bersih  Melayani (WBBM). Kamis (25/2)

Kegiatan dilaksanakan  di Gedung Wijayakusuma Pengadilan Negeri Cilacap Jalan Letjend.  Suparapto No. 67 Cilacap ini diisi dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih  Melayani (WBBM), oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kelas 1A (Kajari) Tri Ari Mulyanto, SH., MH dan Ketua Pengadilan Negeri Cilacap Sukri Sulumin, S.H., M.H, serta disaksikan oleh Bupati Cilacap, H. Tatto Suwarto Pamuji, Ketua DPRD Kabupaten Cilacap,  Taufik Nur Hidayat, Danlanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, PSC, M.S., Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P, Kabagren Polres Cilacap, Kompol. Agus Subiyanto.

Kajari Kelas 1A Cilacap dalam sambutannya menyampiakan dengan Pencanangan Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)  dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) antara Kejaksaan Negeri Cilacap dan Pengadilan Negeri Cilacap, diharapkan  bisa menyelesaikan permasalahan yang ada, untuk itu kami  menggandeng Pengadilan Negeri untuk mewujudkan Zona Integritas dan ini akan menjadi satu visi penegakan hukum yang bersih, karena benteng terakhir dalam upaya penegakan hukum adalah Pengadilan.

"Tanpa adanya komitmen,  tidak akan mencapai apa yang menjadi tujuan kita dalam mewujudkan Zona Integritas, dan agar acara ini tidak saja menjadi acara seremonial belaka," Ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Ketua Pengadilan Negeri Cilacap menjelaskan pencanangan WBK dan WBBM ini adalah yang kedua kalinya kita laksanakan, pada tahun 2017 pernah mengusulkan namun ditingkat atas belum disetujui, kemudian kita melakukan pembenahan bersama apa yang menjadi kekurangan dan pada hari ini bisa kita laksanakan.

" Adanya terobosan Mahkamah Agung yang mengatur dan pencegahan adanya perkara yang bersentuhan langsung dengan pegawai pengadilan namun segala sesuatu pendaftaran melalui online, maka kemarin sudah kami luncurkan 3 Aplikasi yaitu, Aplikasi live Streaming PTSP, Perpanjangan Penahanan, Ijin penyitaan secara on line yang dapat diakses oleh semua Polsek sampai Polda dan Alhamdulilah  Pengadilan Negeri Cilacap memperoleh peringkat I seluruh Indonesia atas Ecourt dan peringkat 9 untuk masalah gugatan," Jelasnya.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Cilacap menyampaikan Pembangunan Zona Intergritas meliputri 6 area perubahan, yakni perubahan bidang manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik dan tidak dapat dilakukan oleh sebagian pihak dalam instansi, perlu kerja sama dan komitmen bersama dari semua komponen instansi.

" Melalui kesempatan ini, saya juga berharap agar Pengadilan Negeri Cilacap mampu bersinergi dengan semua pihak, termasuk pemerintah daerah. Penataan demi penataan harus terus dilakukan, tidak saja dari sisi manajerial, sumber daya manusianya tetapi juga sarana dan prasarananya, termasuk berbagai faktor pendukungnya", Ujar Bupati Cilacap.

 

 

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Kamis, 18 Februari 2021
TNI Beri Dukungan Penuh WAR ON DRUGS Dari Darat, Laut Dan Udara
Selasa, 16 Februari 2021
Rapim TNI-Polri 2021, Panglima TNI Bahas PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020