3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Laut Pantura Turun Aksi Bersih Tempat Ibadah dan Bagikan Sembako Di Pekalongan Paska Banjir

Senin, 1 Maret 2021 13:44:56 - Oleh : admin - Dibaca : 221 kali

Prajurit Laut Pantura Turun Aksi Bersih Tempat Ibadah dan Bagikan Sembako Di Pekalongan Paska Banjir

Pangkalan TNI AL Tegal sebagai Prajurit Matra Laut yang selalu melihat dan memonitor situasi wilayah kerjanya dalam rangka paska Banjir yang terjadi di Pekalongan. Menjelang selesai banjir di karenakan air sudah mulai surut, sebagai aksi lanjutan kegiatan kemanusiaan yang di laksanakan ini berupa Bakti Sosial/TNI AL Peduli dan berbakti. Bakti Sosial di gelar di halaman Posal (Pos Angkatan Laut) Pekalongan Kota Jl. WR. Supratman Kelurahan Panjang Wetan Kecamatan Pekalongan Utara sedangkan Bakti Sosial Kabupaten Pekalongan dilaksanakan di wilayah Desa Bebel Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan. Kegiatan ini juga melibatkan anggota Saka Bahari wilayah Pekalongan Binaan Lanal Tegal. Sebelum melaksanakan kegiatan, Prajurit dan Saka Bahari mendapatkan pengarahan lapangan oleh Paspotmar Lanal Tegal Kapten Mar Amat Syafii. Jumat (26/2)

Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP pada hari Jum'at berkah ini telah memerintahkan prajuritnya turut aksi turun bersama masyarakat korban banjir di Kota Pekalongan maupun di Kabupaten Pekalongan dengan menyalurkan bantuan bingkisan sembako. Penyaluran bingkisan sembako sebanyak 300 bingkisan ini di bagi di dua wilayah yaitu di Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan.

Selain Penyaluran penyerahan bingkisan sembako ini, Prajurit Lanal Tegal bersama masyarakat bahu membahu membersihkan tempat ibadah yaitu pembersihan sarana ibadah Masjid Al Bahrain Jl. W.R. Supratman Kelurahan Panjang Wetan Kecamatan  Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. Demikian juga pembersihan Selokan yang tersumbat dan pembersihan sampah di lingkungan yang tertumpuk akibat banjir. Turut hadir dalam kegiatan Bakti Sosial peduli banjir ini adalah Palaksa Lanal Tegal Mayor Laut (P) Kadrawi, S.H., M.H., Ibu Ketua Cabang 7 Korcab V Ny. Via Ridwan Azis, para Perwira Staf, pengurus Jalasenastri, Camat Wonokerto Ibu Esy Pusiana, S.H., Kades Bebel Bapak Adi Irawan dan Kades Tratebang Bapak Pronisah.

Danlanal Tegal menyampaikan bahwa Tujuan pelaksanaan Bakti Sosial/TNI AL peduli kepada masyarakat ini, berupa pembagian  paket bingkisan sembako dalam rangka meringankan beban masyarakat khususnya warga yang terkena dampak Covid -19. Beliau berharap dengan adanya bantuan ini, setidaknya bisa sedikit meringankan beban mereka pada saat sekarang. Mungkin bantuan ini tidak seberapa dan terbatas nilainya, akan tetapi jangan di lihat nilainya tapi lihatlah kepedulian kami hadir di tengah tengah masyarakat karena kami memang bagian dari masyarakat"Jelas Danlanal Tegal.

Kegiatan Bakti Sosial ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yaitu  Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angakatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Kamis, 18 Februari 2021
TNI Beri Dukungan Penuh WAR ON DRUGS Dari Darat, Laut Dan Udara
Selasa, 16 Februari 2021
Rapim TNI-Polri 2021, Panglima TNI Bahas PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020