3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Bupati Resmi Buka TMMD ke-110 TA 2021, di Wilayah Kodim 1702 Jayawijaya

Selasa, 2 Maret 2021 16:20:46 - Oleh : admin - Dibaca : 140 kali

Bupati Resmi Buka TMMD ke-110 TA 2021, di Wilayah Kodim 1702 Jayawijaya

Bertempat Di Lapangan apel Kodim 1702/ Jayawijaya Jln, Yossudarso Distrik Wamena Kabupaten Jayawijaya Telah dilaksanakan kegiatan  Penandatanganan dan Penyerahan Naskah Berita Acara  Program TMMD Ke- 110 TA 2021, diikuti-+ 100 Orang.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Jhon Ricard Banua Se.Msi ( Bupati Kabupaten Jayawijaya, Letkol Inf Arif Budi Situmeang S. IP, M. Tr (Han), (Dandim 1702/ Jayawijaya), Yajid SH ( Ketua Pengadilan Negri Wamena, Andre Abraham S.H ( Kepala Kejaksaan Negri Wamena, Kapten Lek Agus Santoso ( Pasi Ops Detasemen TNI AU Wamena, Akp. Poltak Sihombing S.sos ( Kabag Ren Polres Jayawijaya, Eliaso  Mosif Se.Msi ( Kepala Distrik Ibele Kabupaten Jayawijaya, Kapten Inf Zurilham (Wadanyon 756/ Wms, Nixon Wetipo S. Sos (Kasatpol PP Jayawijaya), Anis Dabili (Kadamkar Jayawijaya), Niko Huby (Wakil Ketua 1 DPRD Jayawijaya), Pdt. M. F. Sigalingging, S. Si Teol (Ketua Jemaat GKI Maranatha Kodim 1702/ Jayawijaya), Anggota Kodim 1702/ Jayawijaya, Ibu- Ibu Persit Dim 1702/ Jayawijaya dan tamu undangan lainnya.

Diawali dengan laporan Penandatangan dan penyerahan Naskah berita serah terima program TMMD ke 110 TA 2021, oleh Pasiter Kodim 1702 Jayawijaya Kapten Inf Aprin Paembonan dan Penandatanganan Naskah Berita acara Serah Terima Proyek TMMD Oleh Pihak Pertama John Richard Banua, S.E, M.Si (Bupati Kab. Jayawijaya) kepada Pihak kedua Letkol Inf Arif Budi Situmeang, S.IP, M.Tr (Han) (Dandim 1702/ Jayawijaya).

Dilanjutkan sambutan Bupati Jayawijaya John Richard Banua, S.E, M.Si, mengatakan "sesuai dengan thema yang diusung Pada pelaksanaan TMMD Reguler Ke-110 TA 2021 kali ini, yaitu "TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI", Maka pada kesempatan ini, saya akan menyampaikan penekanan Bapak Kepala Staf Angkatan Darat yakni jangan pernah lelah dan jangan pamrih dalam upaya membantu rakyat, tetaplah berbuat terbaik tulus dan ikhlas semata-mata karena ridho Tuhan Yang Maha Esa.

Pelihara Integritas maupun komitmen kita dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat mencederai harapan dan kepercayaan masyarakat. Tingkatkan kepekaan dan empati serta menjadi bagian solusi untuk mengatasi kesulitan masyarakat

Bangun komunikasi yang harmonis dan humanis dengan masyarakat, sehingga terjalin silaturahmi dalam hubungan kekeluargaan. Bangun solidaritas dan sinergitas antar instansi dalam rangka mengoptimalkan hasil giat yang bernilai serta  hasil guna yang berkelanjutan untuk mewujudkan ketahanan nasional secara transparan kepada publik.

Jaga dan pelihara nilai-nilai kebhinekaan di tengah masyarakat, ingat keragaman jangan dijadikan sebagai perbedaan melainkan sebagai penguat dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Tingkatkan kewaspadaan dalam menghadapi perkembangan situasi politik dan senantiasa mengutamakan kepentingan persatuan dan kesatuan bangsa.

Hindari hal-hal yang dapat merugikan personel dan materil serta senantiasa perhatikan faktor keamanan dengan berpedoman 8 wajib TNI," tandas Bupati Jhon Richard Banua.

Dikesempatan itu Dandim 1702 Jayawijaya mengatakan, TMMD ini mengerjakan dua  kegiatan yaitu sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik  berkaitan dengan pembangunan sedangkan non fisik meliputi penyuluhan kesehatan, wasbang, pertanian/peternakan, kesadaran hukum, stunting, posyandu dan sosialisasi pos Bindu PTM.

Program pengembangan Kampung ini merupakan program yang dilakukan lintas sektoral dengan tujuan untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan terutama bagi Kampung-Kampung yang menjadi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa agar benar-benar dapat terwujud," pungkas Letkol AB. Situmeang.

Diakhir kegiatan dilaksanakan Penyerahan alat TMMD secara simbolis oleh John Richard Banua, S.E,M.Si (Bupati Kab. Jayawijaya) kepada perwakilan peserta TMMD. Dan ditutup dengan Do'a yang dibawakan oleh Pdt. M. F. Sigalingging, S. Si Teol (Ketua Jemaat GKI Maranatha Kodim 1702/ Jayawijaya). 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Kamis, 18 Februari 2021
TNI Beri Dukungan Penuh WAR ON DRUGS Dari Darat, Laut Dan Udara
Selasa, 16 Februari 2021
Rapim TNI-Polri 2021, Panglima TNI Bahas PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020