3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Pasmar 1 Pimpin Sertijab Empat Jabatan Komandan Kolak Pasmar 1

Jum`at, 5 Maret 2021 10:34:28 - Oleh : admin - Dibaca : 113 kali

Komandan Pasmar 1 Pimpin Sertijab Empat Jabatan Komandan Kolak Pasmar 1

 

Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., memimpin empat prosesi serah terima jabatan (Sertijab) para Komandan Kolak (Dankolak) Pasmar 1 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (04/03/2021).

Empat jabatan Dankolak yang diserahterimakan tersebut berdasarkan Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Nomor Kep/474/II/2021 Tanggal 16 Pebruari 2021.

Empat jabatan tersebut adalah jabatan Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir (Danmenkav 1 Mar) dari Kolonel Marinir Achmad Sochfan, S.A.P., yang akan menjalani Dikreg Sesko TNI XLVIII TA. 2021 kepada Letkol Marinir Wisnu Syogo, M.Tr.Hanla., yang sebelumnya menjabat sebagai Wadan Menkav 1 Marinir, selanjutnya jabatan Komandan Resimen Artileri 1 Marinir (Danmenart 1 Mar) diserahterimakan dari Kolonel Marinir Ili Dasili, S.E., yang akan menempati jabatan baru sebagai Koorsmin Kasal kepada Kolonel Marinir Ali Sumbogo, S.E., M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Aslog Danpasmar 1.

Lebih lanjut, prosesi sertijab juga dijalani oleh Komandan Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir (Danmenbanpur 1 Mar) Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., yang akan menjabat sebagai Komandan Pusat Latihan Marinir (Danpuslatmar) Kodiklatal dan digantikan oleh Kolonel Marinir Efhardian yang sebelumnya menempati jabatan sebagai Sahli Pang F Binkuatmar Koarmada I, serta Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir (Danbrigif 1 Mar) Kolonel Marinir Ena Sulaksana, S.E., menyerahkan jabatannya kepada Danpasmar 1 dan selanjutnya akan menjalani Dikreg Sesko TNI XLVIII TA. 2021.

Pelaksanaan sertijab ini diikuti oleh sebagian prajurit Pasmar 1 dengan beberapa material tempurnya yang diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, persiapan serah terima jabatan, pengambilan sumpah jabatan oleh inspektur upacara yang ditirukan oleh para pejabat baru, pelaksanaan serah terima jabatan, penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan jabatan, penyerahan Dhuaja kepada pejabat baru, penandatangan pakta integritas dan serah terima jabatan serta diakhiri dengan laporan resmi serah terima jabatan.

"Prosesi serah terima jabatan ini merupakan dinamika organisasi yang bertujuan untuk berjalannya kesinambungan kepemimpinan, sehingga organisasi Pasmar 1, Korps Marinir dan TNI AL dapat berjalan lebih dinamis dalam menjawab tantangan tugas ke depan," ungkap Brigjen TNI (Mar) Hermanto dalam sambutannya pada acara ramah tamah usai prosesi serah terima jabatan yang diselenggarakan di Gedung Gada Pasmar 1.

Pada kesempatan ramah tamah itu Danpasmar 1 juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para pejabat lama atas dedikasi, loyalitas serta keberhasilan tugas yang telah diraih selama menjabat, sembari berharap para pejabat baru dapat melaksanakan dan mengemban segala tugas serta tanggungjawab atas jabatan barunya.

Hadir dalam rangkaian prosesi serah terima jabatan tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., Dandenjaka Kolonel Marinir Kresno Pratowo, S.E., Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Marinir Nawawi, S.E., M.M., Danlanmar Jakarta Kolonel Marinir A.R.H. Anggorojati, S.E., para Asisten Danpasmar 1, Ketua Korcab Pasmar 1 Ny. Indah Hermanto serta para pengurus inti Korcab Pasmar 1.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Kamis, 18 Februari 2021
TNI Beri Dukungan Penuh WAR ON DRUGS Dari Darat, Laut Dan Udara
Selasa, 16 Februari 2021
Rapim TNI-Polri 2021, Panglima TNI Bahas PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020