3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tim Sar Lanal Tegal Berlatih Bersama Dengan Anggota Kodim 0712 Dan Polres Tegal

Jum`at, 5 Maret 2021 15:09:17 - Oleh : admin - Dibaca : 20 kali

Tim Sar Lanal Tegal Berlatih Bersama Dengan Anggota Kodim 0712 Dan Polres Tegal

Pelatihan SAR Air antara anggota Pangkalan TNI AL Tegal (Lanal Tegal) Kodim 0712 dan Polres Tegal dilaksanakan dengan mengambil tempat di Obyek Wisata Purwa Hamba Indah Kecamatan Suradadi KabupatenTegal. Pelatihan Search And Rescue (SAR) antara TNI dan Polri dalam rangka menyiapkan kemampuan dan bekal ilmu Rescue bila sewaktu waktu di butuhkan dan sebagai kebersamaan sinergitas dalam koordinasi. Sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu peserta latihan  melaksanakan apel dan mendapatkan arahan dari Kapolres Tegal.Rabu (3/3)

Danlanal Tegal Letkol Mar.Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini sangat bagus dan harus rutin terprogram pelaksanaanya. Hal ini agar selalu terbina dan mampu untuk memberikan pertolongan yang baik di lapangan nantinya. Bencana alam baik itu gempa bumi, banjir dan lain sebagainya bisa saja terjadi kapanpun hingga menimbulkan banyak kerugian maupun korban jiwa yang dapat berlangsung berhari - hari. Kerja sama TNI - Polri haruslah solid dan searah dengan penanganan saat bencana dan pertolongan pertamanya. Saya sangat apresiasi kegiatan seperti ini karena sangat positif manfaatnya.

Danlanal Tegal berharap kepada semuanya harus memiliki satu wawasan dan kemampuan jika suatu saat dibutuhkan dalam menghadapi kondisi yang membutuhkan kemampuan SAR kedepannya. Semoga kerjasama yang sudah terbina ini bisa terus ditingkatkan utamanya dalam hal berbagi informasi teknologi dan kemampuan serta semua selalu kompak bersama dan mampu melaksanakan tugas atas permintaan pemerintah daerah bila di perlukan. Semoga apa yang kita dapat ilmu dalam pelatihan ini akan berguna dengan baik. "Ucapnya".

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik