3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Yonmarhanlan XII Hadiri Acara Utilization Review Wilayah Mempawah

Kamis, 25 Maret 2021 09:03:10 - Oleh : admin - Dibaca : 69 kali

Prajurit Yonmarhanlan XII Hadiri Acara Utilization Review Wilayah Mempawah

 

Dalam rangka mendukung penyelenggaraan program wajib strategis nasional yaitu program JKN-KIS, prajurit Marinir "Jaguar Yudha Khatulistiwa" Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak mengikuti acara Pertemuan Monitoring dan Evaluasi Utilization Review (UR) Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Wilayah Kabupaten Mempawah, bertempat di Gedung Wisata Nusantara Jl. Gusti Sulung, Mempawah, Kalimantan Barat, Rabu (24/03/2021).

Utilization review merupakan suatu metode untuk menjamin mutu pelayanan terkait penghematan biaya. Dengan mekanisme pengendalian biaya utilization review dengan memeriksa apakah pelayanan secara medis perlu diberikan dan apakah pelayanan diberikan secara tepat di tengah situasi pandemi Corona Virus Desaise (Covid-19) yang masih berlangsung.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak dr. Ardiwan Qodar, AAAK., selaku narasumber menyampaikan bahwa, untuk turut serta menekan angka penyebaran virus corona di wilayah Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Mempawah, BPJS Kesehatan mengeluarkan sejumlah kebijakan berupa layanan daring, hal ini dimaksudkan untuk mengurangi pertemuan tatap muka serta layanan yang menimbulkan kerumunan. "Mereka yang datang ke kantor juga kita arahkan untuk dilayani secara daring, bisa dengan WhatsApp. Ini upaya membantu memutus mata rantai Covid-19 di Pontianak," ujar Adiwan.

Dalam kesempatan itu Danyonmarhanlan XII Mayor Marinir Anton Koerniawan, M.Tr.Opsla., yang diwakili oleh Letda Marinir Final AW Saputra bersama unsur TNI Polri dan pejabat pemerintah daerah terkait, mengikuti dengan seksama acara yang diagendakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Pontianak, kendati dalam suasana pandemi Covid-19 kegiatan berlangsung dengan pengetatan protokol kesehatan.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Kamis, 18 Februari 2021
TNI Beri Dukungan Penuh WAR ON DRUGS Dari Darat, Laut Dan Udara
Selasa, 16 Februari 2021
Rapim TNI-Polri 2021, Panglima TNI Bahas PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020