3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Taruna AAL Tingkat III Raih Brevet Selam Dasar

Kamis, 25 Maret 2021 15:50:05 - Oleh : admin - Dibaca : 105 kali

Taruna AAL Tingkat III Raih Brevet Selam Dasar

Setelah berlatih selam dasar selama empat hari sejak tanggal 22 Maret lalu, 39 Taruna AAL Tingkat III Korps Marinir dan Korps Teknik Angkatan ke-67 berhasil memperoleh keterampilan menyelam dengan meraih Brevet Selam Dasar.

Penyerahan Brevet Scuba pada Latihan Praktek (Lattek) Selam Dasar gelombang pertama ini disematkan oleh Kepala Departemen Jasmani (Kadepjas) AAL Kolonel Marinir Drs. Sonny Kunila, M.Tr.Opsla mewakili Gubernur AAL, Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) di dermaga ponton Dislambair Koarmada II, Ujung, Surabaya, Kamis (25/3).

Pada kesempatan tersebut, penyematan Brivet juga dilakukan oleh Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Selam Dasar, Letkol Marinir Dwi Wardono, S.Pd., Paopsjar Seselam, Kodikopsla Mayor Laut (P) Abdul Manaf dan perwira pelatih Dislambair Koarmada II.

Sebelum mendapatkan brevet, para Taruna melaksanakan beberapa materi latihan yang telah diajarkan di Diving Tank Dislambair, Koarmada ll, diantaranya water trapen, tahan nafas, menyelam di kedalaman 5 meter, pengoperasian peralatan Buoyancy Compensator Device (BCD) dan Self-Contained Underwater Breathing Apparatus (SCUBA).

Menurut Kadepjas AAL, pengambilan brevet selam dasar dilakukan setiap Taruna dengan menyelam tanpa alat di kedalaman 5 meter, dilanjutkan melaksanakan penyelaman di laut Kolam Basin Koarmada II dengan alat SCUBA.

Tujuan Latihan Praktek (Lattek) Selam Dasar ini lanjut Sony -sapaan akrab Kadepjas AAL ini- adalah untuk membekali para Taruna yang disiapkan sebagai prajurit matra laut yang profesional dan berkarakter.

"Selain itu, latihan selam dasar bagi Taruna bertujuan memberikan bekal kemampuan selam dasar bagi mereka sehingga dapat membantu dalam penugasan di masa mendatang, dengan harapan para Taruna mampu melaksanakan penyelaman dengan cara yang benar sesuai ketentuan," pungkasnya.

 

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Kamis, 18 Februari 2021
TNI Beri Dukungan Penuh WAR ON DRUGS Dari Darat, Laut Dan Udara
Selasa, 16 Februari 2021
Rapim TNI-Polri 2021, Panglima TNI Bahas PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020