3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dilandasi Kesadaran Dan Rasa Kepercayaan,Warga Perbatasan Serahkan Tiga Pucuk Senjata Api Rakitan Kepada Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 614/Rjp.

Jum`at, 26 Maret 2021 14:12:42 - Oleh : admin - Dibaca : 54 kali

Dilandasi  Kesadaran Dan Rasa Kepercayaan,Warga Perbatasan Serahkan Tiga Pucuk Senjata Api Rakitan Kepada Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 614/Rjp.

Kegiatan penyerahan senjata api rakitan secara sukarela dari warga Desa Long Apari kepada Satgas Pamtas  Yonif 614/RJP  Pos Long Apari pada hari Senin, tanggal 22 Maret 2021.

Komandan SSK IV Pos Long Apari Lettu Inf Heri,dalam keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa dari tiga pucuk senjata api rakitan yang diserahkan tersebut ada dua jenis,yaitu satu buah jenis "Penabur" dan 2 buah jenis "Lapek".

Warga Desa Long Apari a.n Bpk. Bolang (52), Bpk. Haang (73), Bpk. Jino (34), warga Kampung Long Apari, Kecamatan Long Apari, Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur mengaku bahwa selama ini senjata rakitan tersebut biasa digunakan untuk berburu binatang di hutan, namun karena mendengar himbauan dari Personel Satgas  akan larangan memiliki senjata api dan rasa  kepercayaannya kepada Satgas, yang bersangkutan kemudian secara sukarela menyerahkan senjata tersebut kepada kami untuk diamankan," jelas Lettu Inf Heri.

Dan SSK IV juga menambahkan, bahwa penyerahan senjata api yang dilakukan oleh warga Long Apari tersebut dapat dilakukan karena pendekatan yang dilakukan secara  persuasif oleh anggotanya.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua