3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangdam VI/Mlw Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Kodam VI/Mulawarman

Selasa, 30 Maret 2021 15:43:12 - Oleh : admin - Dibaca : 526 kali

Pangdam VI/Mlw Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Kodam VI/Mulawarman

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr (Han) memimpin serah terima jabatan Aspers Kasdam, Dandenmadam, Kapendam dan Katopdam VI/ Mulawarman serta Acara Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Warga Kodam VI/Mulawarman yang berlangsung di Aula Makodam VI/Mulawarman, Senin (29/3/2021)

Beberapa posisi jabatan yang diserahterimakan yaitu Aspers Kasdam VI/Mlw dari Kolonel Inf H. Sugiyono, S.Sos., M.Si. kepada Kolonel Inf Iwan Setiawan, S.I.P., Kapendam VI/Mlw dari Kolonel Kav Dino Martino kepada Letnan Kolonel Inf Muh. Taufik Hanif Y, S.Sos, Dandenmadam VI/Mlw dari Kolonel Inf Eron Firmansyah kepada Letkol Arh Mokhamad Fatkhurrahman, S.I.P., dan Katopdam VI/Mlw dari Kolonel Ctp Drs. Sugiyantoro kepada Letkol Ctp Edy Purnomo, S.T.

Dalam amanatnya, Pangdam menyampaikan bahwa jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. "Oleh karenanya, amanah jabatan ini harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, rasa syukur, keikhlasan, kejujuran dan dedikasi yang tinggi serta komitmen yang kuat untuk senantiasa berbuat yang terbaik" penyampaiannya.

Menurutnya seorang pemimpin sangat penting dalam mewarnai satuan yang dipimpinnya. Pemimpin adalah motivator dan inspirator bagi anggota yang dipimpinnya dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan. 

"Oleh sebab itu, para perwira harus jeli, mampu berpikir cerdas, out of the box, kreatif dan inovatif dalam menyikapi dinamika tugas serta mampu menciptakan perubahan dan perbaikan menuju ke arah yang semakin baik bagi satuan yang dipimpinnya".

Diakhir sambutannya Pangdam juga berpesan kepada Pamen yang masuk Kodam VI/Mulawarman agar segera beradaptasi dan mempelajari situasi, saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki, Perwira akan mampu melaksanakan amanah yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Kamis, 18 Februari 2021
TNI Beri Dukungan Penuh WAR ON DRUGS Dari Darat, Laut Dan Udara
Selasa, 16 Februari 2021
Rapim TNI-Polri 2021, Panglima TNI Bahas PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020