3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danyonmarhanlan XII Hadiri Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit Lantamal XII

Kamis, 1 April 2021 14:51:29 - Oleh : admin - Dibaca : 84 kali

Danyonmarhanlan XII Hadiri Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit Lantamal XII

 

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII Pontianak Mayor Marinir Anton Koerniawan, M.Tr.Opsla., bersama para Pejabat Utama dan para Kasatker Lantamal XII mengikuti jalannya upacara kenaikan pangkat anggota Bintara dan Tamtama Lantamal XII dan Yonmarharlan XII bertempat di lapangan Apel Mako Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Jl. Komyos Soedarso, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (01/04/2021).

Bertindak selaku inspektur upacara yaitu Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman.

Setiap prestasi mempunyai nilai Reward dari Pimpinan, Disiplin, Hierarki dan Kehormatan Militer telah ditunjukkan dari 38 prajurit yang naik pangkat, diantaranya Mako Lantamal XII berjumlah 11 personel, KRI Sembilang 859 berjumlah 4 personel, KRI Siribua 859 berjumlah 3 personel, KRI Torani 860 berjumlah 3 personel dan Yonmarharlan XII 17 personel.

Dalam sambutannya Danlantamal XII menyampaikan bahwa, kenaikan pangkat merupakan wujud nyata pembinaan karir seorang prajurit yang tidak otomatis terjadi, tetapi berdasarkan penilaian kerja, loyalitas, dedikasi dan prestasi untuk kedepan tuntutan tanggung jawab semakin tidak ringan. Diharapkan bagi prajurit yang telah dinaikkan pangkatnya agar lebih meningkatkan etos kerja dalam melanjutkan pengabdian di satuannya.

"Saya selaku Danlantamal XII dan secara pribadi mengucapkan selamat kepada yang mendapatkan kenaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula semoga dengan kenaikan pangkat tersebut dapat menjadi motivasi dan meningkatkan semangat kerja serta dedikasinya untuk kemajuan satuan," ucap orang nomor satu di jajaran Lantamal XII Pontianak.

Dalam kesempatan itu Danyonmarhanlan XII turut berpesan kepada prajuritnya, "Semoga dengan adanya pelantikan pangkat ini dapat meningkatkan kualitas diri dan perilaku kalian baik dalam berorganisasi di satuan maupun dalam kehidupan bermasyarakat," ucapnya.

Usai melaksanakan upacara kenaikan pangkat prajurit jajaran Lantamal XII, Danlantamal XII berkenan memberikan salam dan ucapan selamat kepada Prajurit yang naik pangkat diikuti oleh para Perwira dan kepala bagian satker masing - masing.

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Kamis, 18 Februari 2021
TNI Beri Dukungan Penuh WAR ON DRUGS Dari Darat, Laut Dan Udara
Selasa, 16 Februari 2021
Rapim TNI-Polri 2021, Panglima TNI Bahas PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020