3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kenaikan Pangkat Anugerah Membanggakan dan Patut Disyukuri

Kamis, 1 April 2021 17:20:17 - Oleh : admin - Dibaca : 304 kali

Kenaikan Pangkat Anugerah Membanggakan dan Patut Disyukuri

(Puspen TNI). Kenaikan pangkat merupakan sesuatu anugerah yang membanggakan dan patut disyukuri, bukan untuk bersombong diri sehingga akan kontra produktif dengan makna yang tersirat dalam kenaikan pangkat itu sendiri. Kenaikan pangkat bukanlah merupakan hadiah, akan tetapi suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada Prajurit TNI serta PNS yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasi kinerja yang baik.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pusat Penerangan TNI (Kapuspen TNI) Mayjen TNI Achmad Riad, S.I.P., saat memimpin acara Laporan Korps kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Puspen TNI, bertempat di Aula Balai Wartawan Puspen TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (1/4/2021).

Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad menjelaskan, kenaikan pangkat harus pula diikuti dengan peningkatan kualitas diri dan kemampuan yang diharapkan Pimpinan TNI. Kedepankan kearifan dalam bersikap dan bertindak. "Jangan sampai kenaikan pangkat ini hanya sebagai penghias penampilan belaka, sehingga tidak mampu berbuat banyak dengan pangkat yang disandangnya dan pada akhirnya dapat menghambat proses kemajuan satuan Puspen TNI," ujarnya.

"Kebahagiaan atas kenaikan pangkat ini membawa konsekuensi yang tidak ringan karena mengemban amanah, harus dapat dipertanggungjawabkan dihadapan satuan Puspen TNI, organisasi TNI, bangsa dan negara serta dihadapan Tuhan Yang Maha Esa," ucap Mayjen TNI Achmad Riad.

Disisi lain, Kapuspen TNI mengatakan bahwa dengan  adanya kenaikan pangkat para anggota Puspen TNI mampu berbenah dan mengikuti perkembangan perubahan teknologi komunikasi terus berjalan seiring dengan perubahan waktu. Saat ini dunia telah menghadapi fenomena digitalisasi yang tidak dapat dihindari. Posisi media sangat vital dan fundamental serta memiliki pengaruh yang begitu besar bagi semua institusi termasuk untuk tujuan dan kepentingan institusi TNI.

Konsep digitalisasi media harus dapat digunakan secara positif untuk kepentingan TNI. "Media menjadi sarana informasi dan penyampaian pesan-pesan simbolik baik kepada kalangan sendiri maupun kepada publik, proses pembangunan opini dan citra positif institusi TNI," harapnya.

"Insan Penerangan jangan mudah percaya terhadap setiap pemberitaan TNI yang sumbernya tidak diketahui kebenarannya, namun harus bersikap cerdas, pandai memilih dan memilah pemberitaan  TNI yang bersifat positif dan  bermanfaat untuk dipublikasikan, bukan turut menyebarkan pemberitaan yang dapat merugikan institusi TNI," pungkasnya.

 

 

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Kamis, 18 Februari 2021
TNI Beri Dukungan Penuh WAR ON DRUGS Dari Darat, Laut Dan Udara
Selasa, 16 Februari 2021
Rapim TNI-Polri 2021, Panglima TNI Bahas PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020