3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Jaga Ketentraman Masyarakat, Prajurit Yonmarhanlan XII Laksanakan Patroli Malam

Senin, 5 April 2021 12:50:23 - Oleh : admin - Dibaca : 12 kali

Jaga Ketentraman Masyarakat, Prajurit Yonmarhanlan XII Laksanakan Patroli Malam

 

Melaksanakan kegiatan patroli pada malam hari, sudah menjadi tugas rutin yang digelar oleh Prajurit Marinir "Jaguar Yudha Khatulistiwa" Bayalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarharlan) XII Pontianak, sebagaimana instruksi Danyonmarhanlan XII Mayor Marinir Anton Koerniawan, M.Tr.Opsla., dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan masyarakat sekaligus memberi himbauan kepada warga Kecamatan Mempawah Hilir untuk peduli dan waspada terhadap perkembangan situasi di sekitar tempat tinggalnya, Jum'at (02/04/2021) malam.

Di bawah pimpinan Lettu Marinir Agus Susanto pelaksanakan patroli tidak hanya gereja ataupun tempat ibadah lainnya, namun juga dibeberapa lokasi keramaian masyarakat seperti tempat hiburan dan kafe termasuk  obyek vital tak luput dari sasaran patroli Yonmarharlan XII, hal ini sebagai respon terhadap kasus bom di Gereja Katedral Makasar dan aksi teror di Ibu Kota.

"Langkah ini kita ambil dalam memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat di Kabupaten Mempawah saat menjalankan berbagai aktifitas," kata Lettu Marinir Agus Susanto.

Situasi kamtibmas di Kabupaten Mempawah cukup kondusif. Namun begitu, himbauan gencar dilakukan kepada masyarakat agar tetap tenang dan waspada menyikapi perkembangan situasi gangguan keamanan yang terjadi akhir-akhir ini. Terlebih dalam waktu dekat akan ada kegiatan keagamaan yaitu Perayaan Paskah yang dimulai dari Ibadah Kamis Putih, Jumat Agung sampai dengan Minggu Paskah.

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik