3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tim Kesehatan Satgas Pamtas Sektor Timur Ambil Bagian Dalam Penanganan Kesehatan Para Pengungsi

Selasa, 6 April 2021 14:33:59 - Oleh : admin - Dibaca : 75 kali

Tim Kesehatan Satgas Pamtas Sektor Timur Ambil Bagian Dalam Penanganan Kesehatan Para Pengungsi

 

Komandan Yonif 742/SWY Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor mengatakan Satgas Pamtas Sektor Timur  ikut berperan  aktif dalam membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur dalam upaya penanganan bencana alam banjir maupun terhadap para pengungsi di Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk.

Demikian dikatakan Dansatgas di Mako Satgas saat menunjuk Dokter Satgas Letda Ckm dr. Feri Kurnia bersama tim kesehatan Satgas Letda Ckm Galih Juniardi dan anggota untuk melihat dan mengecek langsung kondisi para pengungsi.

Kondisi ini menurutnya, cukup memperihatinkan mengingat dampak badai siklon tropis Seroja menimbulkan kerugian bagi masyarakat baik materi bahkan ada yang meninggal dunia.

"Ini musibah bersama yang harus kita tanggung bersama tentunya dengan uluran bantuan untuk saling meringankan," ujar Bayu Sigit.

Sementara di lokasi penampungan pengungsi, terlihat bangunan tenda sebagai dapur umum sudah disiapkan puluhan anggota Kodim 1605/Belu dan Yonif RK 744/SYB sejak kemarin.

Dokter bersama tim kesehatan Satgas dan Dinas Kesehatan Belu memeriksa kondisi para pengungsi dan memberikan obat-obatan yang sudah disiapkan.

"Seperti kita ketahui bahwa para pengungsi ini membutuhkan perhatian kita bersama karena rentan terhadap penyakit gatal, flu dan batuk serta demam," terang dokter Feri.

"Setelah dicek kondisi kesehatannya, rata-rata batuk dan filek, dan kami langsung berikan obat sesuai dengan diagnosa," tambahnya.

Selain itu, dokter yang dikenal disiplin itu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan menjaga pola hidup sehat karena musim hujan rawan terjangkit berbagai macam penyakit.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Kamis, 18 Februari 2021
TNI Beri Dukungan Penuh WAR ON DRUGS Dari Darat, Laut Dan Udara
Selasa, 16 Februari 2021
Rapim TNI-Polri 2021, Panglima TNI Bahas PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020