3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dansatgas Pamtas Yonif 742/SWY Gelar Komsos dan Serahkan Bansos

Jum`at, 9 April 2021 15:06:19 - Oleh : admin - Dibaca : 149 kali

Dansatgas Pamtas Yonif 742/SWY Gelar Komsos dan Serahkan Bansos

Komandan Batalyon Infanteri 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur menggelar komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda Desa Dafala Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Jumat (9/4/2021).

Kunjungan Dansatgas Pamtas bersama rombongan di Kantor Desa Dafala disambut Dankipur III Kapten Inf Lutfi Sulthoni dan Muspides Dafala dengan pengalungan kain tais khas NTT kepada Dansatgas dan Pasiter Satgas Kapten Inf Ali Murtono.

Acara komunikasi sosial yang berlangsung sederhana dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 tersebut diisi dengan dialog ringan antara Dansatgas dengan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas Pamtas dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa, mudah-mudahan dengan perkenalan ini diberikan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Kehadiran di Desa Dafala, lanjutnya, dapat menambah hubungan silaturahmi dan kekeluargaan karena tidak menutup kemungkinan keluarga di Dafala berkunjung ke NTB bisa mampir di Gebang Mataram tempat satuan Yonif 742/SWY.

Bayu Sigit juga menyampaikan permohonan maaf karena baru sempat bisa bertatap muka dengan masyarakat Dafala karena ada beberapa kegiatan yang harus dilaksanakan dan tidak bisa ditinggalkan.

Dijelaskannya, satuan kami terakhir melaksanakan tugas Pamtas Sektor Timur pada tahun 2014 dan sekarang kami kembali diberikan kesempatan untuk melaksanakan tugas. 

Untuk itu, pihaknya membutuhkan bantuan, kerjasama, kolaborasi dan bersinergi dengan masyarakat perbatasan tidak terkecuali masyarakat Dafala.

"Selain itu menjaga wilayah perbatasan, kami datang dengan tulus untuk melaksanakan tugas membantu masyarakat terutama dibidang pertanian dan peternakan sebagai mata pencaharian utama masyarakat Dafala," terangnya.

Selain itu, Dansatgas juga menitipkan para personel kepada masyarakat, apabila dalam bergaul ada kekurangan atau kesalahan agar langsung disampaikan ke Danki atau langsung kepada Dansatgas bisa via telepon atau mampir ke Mako Satgas di Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya