3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kasdivif 2 Kostrad Dampingi Kaskostrad Pimpin Upacara Penutupan Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad Tersebar Gelombang XI TA 2021

Senin, 12 April 2021 11:43:35 - Oleh : admin - Dibaca : 174 kali

Kasdivif 2 Kostrad Dampingi Kaskostrad Pimpin Upacara Penutupan Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad Tersebar Gelombang XI TA 2021

Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S. Sos., M.M., M.Tr.(Han) mendampingi Kaskostrad Mayjen TNI Ainurrahman pimpin Upacara Penutupan Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad Tersebar Gelombang XI TA 2021 bertempat di Madivif 2 Kostrad, Malang. Senin (12/4).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk pengukuhan dan penerimaan para prajurit terpilih TNI AD menjadi bagian dari keluarga besar Kostrad. Sebelumnya mereka telah mengikuti serangkaian kegiatan latihan dan pembinaan Tradisi.

Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono dalam sambutannya yang di bacakan Kaskostrad mengucapkan "Terima Kasih" atas semangat dan kerja keras yang ditunjukkan oleh para prajurit dalam mengikuti dan menyelesaikan latihan ini. Saya yakin bahwa apa yang telah ditempuh dalam rangka mencapai standarisasi kemampuan khusus yang dituntut bagi setiap prajurit Kostrad, telah kalian buktikan.

"Satuan Kostrad sebagai satuan yang handal harus memiliki kualitas profesionalisme yang fungsinya agar siap menghadapi berbagai perkembangan situasi dan kondisi yang berkembang di seluruh wilayah NKRI," ujarnya.

"Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad dilaksanakan dalam rangka membentuk prajurit-prajurit Kostrad yang memiliki fisik yang prima, kemampuan berenang dengan baik untuk menghadapi tantangan medan di daerah penugasan, mahir dalam bernavigasi dan bermanuver dengan baik, mahir menembak reaksi, khususnya jam dan jarak, tembak lorong hantu, tembak terjal, tembak curam dan berbagai macam latihan menembak lanjutan lainnya, memiliki kemampuan beladiri untuk menjaga kehormatan diri, keluarga serta Bangsa dan Negara," ungkapnya.

"Dengan berakhirnya latihan ini, saya menghimbau kepada seluruh prajurit agar selalu menjaga kehormatan, harga diri dan kebanggaan sebagai prajurit Kostrad," pungkas Pangkostrad. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya