3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

TNI Bantu Masyarakat Skofro Hidupkan Kembali PLTS Yang Sudah Tiga Tahun Tidak Berfungsi

Selasa, 13 April 2021 11:09:26 - Oleh : admin - Dibaca : 128 kali

TNI Bantu Masyarakat Skofro Hidupkan Kembali PLTS Yang Sudah Tiga Tahun Tidak Berfungsi

Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Braja Sakti berhasil menghidupkan kembali Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang sudah tiga tahun tidak berfungsi di Kampung Skofro, Distrik Asro Timur, Kab. Keerom, Papua.

Selama ini, sebanyak 30 KK (Kepala Keluarga) warga masyarakat Kampung Skofro yang berada di perbatasan RI-PNG, menggunakan penerangan seadanya, dikarenakan belum masuknya aliran listrik dari PLN. Sementara, PLTS yang ada di Kampung Skofro, mengalami kerusakan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Personel Satgas Yonif 131 Kipur A Pos Skofro Lama mencoba untuk membantu mengatasi kesulitan yang sedang dialami oleh masyarakat Kampung Skofro. Selanjutnya Danpos Skofro Lama Letda Inf D. Ibrani Ginting melaporkan hal tersebut kepada Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Braja Sakti.

Menerima laporan dari Danpos Skofro Lama, Dansatgas Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M.Tr.(Han) memerintahkan Danton Kom beserta dua orang anggota menuju lokasi untuk memperbaikinya.

Selama dua minggu personel satgas memeriksa shelter PLTS dan instalasi listrik di rumah-rumah warga serta mengecek satu per satu komponen Pembangkit Listrik Tenaga Surya. Dalam upaya perbaikan tersebut, ditemukan banyak komponen PLTS dan instalasi listrik rumah warga yang terbakar.

Namun demikian, dengan usaha yang keras dari personel Satgas Yonif 131/Braja Sakti, akhirnya komponen tersebut bisa diperbaiki. Saat ini, Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Kampung Skofro sudah bisa beroperasi kembali.

Bapak Yakub Kamar selaku Ondo Api Kampung Skofro mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif 131/Braja Sakti khususnya Pos Skofro Lama. "Setelah 3 tahun rusak akhirnya sekarang kami bisa kembali menikmati fasilitas listrik di Kampung Skofro Lama," ungkapnya.

Sementara itu, Dansatgas Yonif 131/Braja Sakti Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M.Tr.(Han) menegaskan bahwa, "Kami selalu siap dan akan berusaha memberikan bantuan dan pelayanan terbaik guna meringankan beban warga masyarakat," ucapnya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya