3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Sesarcab Pomau Angkatan Ke-26 Ikuti Tradisi Pembaretan

Rabu, 14 April 2021 11:54:15 - Oleh : admin - Dibaca : 110 kali

Sesarcab Pomau Angkatan Ke-26 Ikuti Tradisi Pembaretan

 

Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Danpuspomau) Marsma TNI Agung Handoko, S.H., M.M., M.H., bertindak selaku Inspektur Upacara pada Tradisi Pembaretan Siswa Sekolah Dasar Kecabangan Polisi Militer Angkatan Udara (Sesarcab Pomau) Angkatan ke-26 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Rabu (14/4).

Danpuspomau dalam sambutannya mengungkapan bahwa momentum Pembaretan yang baru saja dilaksanakan, merupakan sebuah acara tradisi korp di lingkungan Polisi Militer Angkatan Udara yang merupakan titik tolak untuk menjadi prajurit Polisi Militer Angkatan Udara dan sekaligus keluarga besar Polisi Militer di Lingkungan TNI.  

Sebagai Polisi Militer harus senantiasa memiliki jiwa ksatria dan profesional yang artinya bahwa Prajurit Pomau harus selalu dapat menjadi contoh dan bertanggung jawab dalam menjalankan kewajibannya.  Kalian harus bisa dan mau menerima semua saran dan kritik yang diberikan untuk kemajuan Polisi Militer.  Demikian pula dalam bidang tugas, kalian harus dapat bekerja secara profesional, pahami secara utuh tugas-tugas yang harus kalian emban, junjung tinggi nilai-nilai hukum dan etika yang berlaku dimasyarakat, ungkap Danpuspomau.

Lebih lanjut Danpuspomau mengatakan bahwa pada era adaptasi kebiasaan baru yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dimasa pandemi Covid-19 saat ini, kita semua prajurit TNI bersama-sama dengan instansi terkait dan seluruh stakeholder menjadi garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan wabah khususnya dalam hal disiplin penerapan protokol kesehatan.

Diakhir sambutannya Danpuspomau menyampaikan harapannya kepada para siswa Sesarcab Pomau Angkatan ke-26 untuk  "Pegang teguh dan tepati ikrar yang sudah diucapkan". "Saya yakin kalian semua akan mampu untuk itu dan tetaplah menjadi Prajurit Hebat Pomau", tegas Danpuspomau. 

 

          Tradisi pembaretan Sesarcab Pomau angkatan ke-26 diikuti sebanyak 8 siswa terdiri dari 7 siswa pria dan 1 siswa wanita. Rangkaian kegiatan tradisi pembaretan ini dilaksanakan di daerah Simo Boyolali selama 2 hari dari tanggal 12 sampai dengan 14 April  2021. 

 

             Hadir pada Upacara tradisi pembaretan Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., Dirlidpamfik Puspomau dan para pejabat Lanud Adi Soemarmo.

 

 

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya