3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dukung Kebutuhan Air Bersih, Satgas Pamtas Sektor Timur Dukung Lima Unit Penampung Air

Jum`at, 16 April 2021 12:42:29 - Oleh : admin - Dibaca : 127 kali

Dukung Kebutuhan Air Bersih, Satgas Pamtas Sektor Timur Dukung Lima Unit Penampung Air

 

Komandan Satgas pengamanan perbatasan Republik Indonesia dengan Republik Demokratik Timor Leste Sektor Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro melalui Pasiter Kapten Inf Ali Murtono menyerahkan bantuan lima unit tandon (penampung) air bersih kepada masyarakat Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur,  Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Jumat (16/4/2021).

Penyerahan bantuan tandon air dengan kapasitas 1.200 liter diterima Kades Silawan Fernandus Kali dan langsung disalurkan kepada Kepala Dusun Halibada Yohanes E. Ulu 1 buah untuk dipasang di lokasi yang dekat dengan sumber air.

Terkait dengan itu, Dansatgas Sektor Timur menceritakan bahwa sebelumnya pernah berkunjung ke Desa Silawan dan dalam dialog singkat dengan Kades maupun tokoh masyarakat setempat membutuhkan alat penampung air untuk menampung air bersih bagi masyarakat setempat.

"Alhamdulillah baru hari ini bisa kami bantu lima buah tandon air sebagai penampung air, semoga bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

Diakuinya, kebutuhan air bersih menjadi hal utama bagi kelangsungan hidup manusia dan pada saat melakukan kunjungan ke beberapa pos, rata-rata masyarakat mengeluhkan kesulitan air bersih karena minimnya sumber air yang ada di wilayah perbatasan.

"Ini menjadi PR dan tugas kita bersama untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat," ujarnya.

Salah satu upaya yang harus dilakukan, lanjut Bayu Sigit, melakukan reboisasi hutan dan lahan dengan berbagai jenis pohon yang manfaatnya dapat dirasakan dan dinikmati oleh anak cucu kedepan.

"Memang ini tidak bisa langsung kita nikmati, namun dengan banyaknya pohon besar yang tumbuh, sedikit tidak mampu menahan dan menampung air sehingga akan muncul sumber mata air untuk anak cucu kita kedepan," jelasnya.

Sedangkan Kades Silawan Fernandus Kali mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 742/SWY atas terwujudnya bantuan tandon air bersih untuk masyarakat Desa Silawan.

Rencana sisa tandon air akan dipasang dibeberapa titik yang dekat dengan sumber air sehingga masyarakat Silawan bisa langsung mendapatkan air bersih.

 

Fernandus Kali juga berharap hubungan yang sudah terjalin dengan baik ini dapat ditingkatkan kedepan karena Satgas Pamtas Yonif 742/SWY sebelumnya sudah dikenal baik oleh masyarakat Silawan.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya