3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Empat Pendidikan Dibuka di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo

Jum`at, 16 April 2021 15:05:53 - Oleh : admin - Dibaca : 217 kali

Empat Pendidikan Dibuka di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo

Komandan Skadron Pendidikan 405 Lanud Adi Soemarmo Letkol Pom Deddy Y. Pamungkas, S.H. mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., bertindak selaku Inspektur Upacara pada Pembukaan Pendidikan Kursus Perwira (Suspa) Lidkrimpamfik Pom Angkatan ke-6, Kursus Bintara (Susba) Lidkrimpamfik Pom Angkatan ke-13, Kursus Bintara (Susba) Hartib Angkatan ke-20 dan Kursus Pengawalan Bermotor (Sus Walmor) Angkatan ke-14, bertempat di  Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo, Jumat (16/4).

Komandan Lanud Adi Soemarmo dalam sambutannya yang dibacakan inspektur upacara mengatakan  tujuan dan sasaran pendidikan Suspa Lidkrimpamfik Pom adalah membekali perwira polisi militer Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai perwira penyelidikan kriminal maupun dibidang pengamanan fisik, sedangkan pendidikan Susba Lidkrimpamfik ini merupakan  bekal dalam melaksanakan tugas untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi di lapangan nantinya baik di bidang penyelidikan pengamanan fisik maupun di bidang  penyelidikan kriminal.

Selanjutnya Susba Hartib memberikan bekal ilmu pengetahuan dan ketrampilan sebagai bintara polisi militer TNI Angkatan Udara yang memiliki kualifikasi dibidang pemelihara tata tertib sebagai bekal untuk melaksanakan tugas-tugas kedepan yang semakin modern dan  kompleks. Untuk Sus Walmor bertujuan untuk membekali personel polisi militer Angkatan Udara  agar dapat bertugas sebagai personel pengawalan bermotor, dengan diberikan pengetahuan dan ketrampilan dibidang pengawalan bermotor, serta sikap perilaku yang dilandasi jiwa sapta marga dan kesamaptaan jasmani yang baik.

Diakhir amanatnya Danlanud menekankan kepada seluruh siswa agar menunjukkan semangat serta motivasi yang tinggi untuk belajar dan berlatih sehingga dapat menyerap semua ilmu pengetahuan dan ketrampilan dalam pendidikan ini.  Selain itu para siswa harus mampu menumbuhkan kesadaran pribadi untuk belajar dan berlatih agar dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik.

Kursus Perwira (Suspa) Lidkrimpamfik Pom Angkatan ke-6 diikuti 10 siswa, Kursus Bintara (Susba) Lidkrimpamfik Pom Angkatan ke-13 diikuti 10 siswa, Kursus Bintara (Susba) Hartib Angkatan ke-20 diikuti 13 siswa  dan Kursus Pengawalan Bermotor (Sus Walmor) Angkatan ke-14 diikuti 16 siswa. Mereka menempuh pendidikan selama tiga bulan di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya