3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Gerakan Bhakti "Membangun Masyarakat Sehat Di Bulan Ramadhan" Oleh Satgas Pamtas Yonif 614/Raja Pandhita Di Perbatasan.

Kamis, 22 April 2021 14:06:38 - Oleh : admin - Dibaca : 105 kali

Gerakan Bhakti

Gerakan peduli  kesehatan masyarakat di laksanakan di bulan suci ramadhan  oleh anggota Satgas  Yonif 614/RJP,  dimulai dari Pos Komando Taktis (Kotis) di Long Bagun, Pos Komando Utama (Kout) di Malinau dan berlanjut di Pos-pos lain di seluruh  jajaran Satgas Pamtas  Yonif 614 di sepanjang perbatasan RI-MLY. Kegiatan ini digelar untuk memperingati dan memanfaatkan moment bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah pada tahun ini.

Pos Komando Utama (Kout) Satgas Yonif 614/Rjp yang kali ini berkesempatan  menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk masyarakat perbatasan, yaitu di Desa Punan Bengalon, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau.Provinsi Kaltara.

Lokasi Desa Punan Bengalon dipilih Pos Kout karena posisi nya yang sangat jauh dari kota, akses jalan yang buruk, dan kurangnya fasilitas kesehatan serta tenaga medis." disitulah prioritas  kami sebagai Satgas Pamtas  untuk turun membantu dalam bentuk Pengabdian Kesehatan kepada masyarakat".ungkap Serka Akbar.

Dalam kesempatan ini Serka Akbar Tayep yang merupakan Bintara Kesehatan (Bakes) dari Pos Komando Utama (Kout) Satgas Pamtas Yonif 614/Rjp  menyampaikan"

 

Menindak lanjuti Perintah Dansatgas Pamtas Yonif 614/Rjp Letkol Inf Indar Irawan S.E., M.Han, untuk memanfaatkan moment bulan suci Ramadhan yang mulia dan penuh berkah ini agar Pos-pos Satgas Pamtas di jajaran  614 /Rjp untuk  menggelar kegiatan Pengobatan gratis pada masyarakat di perbatasan.  Berpedoman dengan itu kami dari Tim Kesehatan yang ada di Komando Utama (Kout) ini bergerak untuk memberikan pelayanan  pemeriksaan kesehatan dan pengobatan untuk  masyarakat perbatasan, karena pada kenyataannya memang tugas kami disini adalah untuk memberikan Pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat desa binaan di sektor masing-masing."ujarnya.

Ditempat lain Dansatgas Pamtas Yonif 614/Rjp, Letkol Inf Indar Irawan S.E, M.Han menyampaikan "Selain untuk  mengisi kegiatan di bulan ramadhan, kegiatan ini juga merupakan bagian dari Program kami di bidang Teritorial, diharapkan dengan ini tercipta kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan bagi mereka, dan sekaligus untuk membangun rasa simpati agar tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Sementara itu, Matias (53) salah seorang warga yang hadir dalam pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis itu mengaku dirinya bersyukur dan merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan itu,ia  mengapresiasi   kepada anggota Satgas Yonif 614/Raja Panditha, dengan menggelar acara pengobatan gratis untuk  masyarakat, "kami merasa sangat terbantu dengan  ini, mudah-mudahan kegiatan seperti ini sering diselenggarakan oleh anggota TNI, yang ada di perbatasan ini.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya