3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kalemdiklat Polri Kunjungi Posko Taruna Satlat-2/Hiu Kota Binjai

Kamis, 22 April 2021 14:56:35 - Oleh : admin - Dibaca : 103 kali

Kalemdiklat Polri Kunjungi Posko Taruna Satlat-2/Hiu Kota Binjai

Setelah sebelumnya Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL), Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla, kini giliran Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan (Kalemdiklat) Polri, Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Ibu Pembina Taruna Akpol Ny. Ningrum Rycko, mengunjungi Sarang Hiu, Posko Satlat-2/Hiu Latsitardanus XLI/2021 di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara petang kemarin.

Dalam kunjungannya ke Sarang Hiu, Kalemdiklat Polri yang didampingi Karo Kurikulum Lemdiklat Polri, Dansatgas Latsitardanus XLI dan pejabat lainnya disambut Dandim 0203/LKT, Kapolres Binjai Kota, dan Komandan Satlat-2/Hiu beserta Perwira Satlat-2/Hiu lainnya.

Setelah menerima paparan kegiatan dari Dansatlat-2/Hiu, Mayor Marinir R. Manurung, M.Tr.Opsla, Ibu Pembina Taruna Akpol memberikan Tali Asih kepada perwakilan Taruna dan mahasiswa. Selanjutnya Kalemdiklat Polri memberikan pengarahan tentang tujuan utama dari Latsitardanus yang tidak lain adalah integrasi TNI, Polri dan masyarakat.

Tujuan integrasi tersebut lanjut Kalemdiklat Polri ini, sangat terlihat di Satlat-2/Hiu, dimana kondisi messing Taruna yang dibuat senyaman mungkin, sehingga integrasi antara para peserta Latsitardanus bisa dilaksanakan dengan maksimal.

"Masyarakat harus bisa merasakan manfaat kehadiran calon-calon pemimpin TNI Polri di sini. Ukurannya dapat dilihat dari rakyat setempat yang merasa kehilangan, setelah selesainya pelaksanaan Latsitarda ini. Taruna Akademi TNI-Akpol dan mahasiswa adalah bagian masa depan bangsa dan negara ini," terangnya.

Oleh karenanya sudah menjadi tugas dan tanggung jawab para Taruna untuk memelihara NKRI di masa mendatang. Yang menyatukan kita semua tambah Kalemdiklat, adalah sejarah. Para pemuda dari berbagai golongan, senior-senior kita terdahulu yang bersatu saling bahu-membahu untuk berjuang demi takyat.

"Manfaatkan waktu yang ada ini untuk berbaur dengan masyarakat, buktikan kepada rakyat bahwa mereka dapat menaruhkan harapan masa depan bangsa ini di pundak kalian," pesan Kalemdiklat Polri.

Usai pembekalan, Kalemdiklat Polri beserta rombongan meninjau messing Taruna di SMK Putra Anda. Sambil duduk di atas Velbed Taruna, Ia bercerita tentang masa lalunya ketika melaksanakan Latsitarda. "Lha seperti ini yang benar, dulu aku juga begini. Angkatan Laut memang hebat soal begini. Para Taruna pasti bisa dengan baik berintegrasi dengan kondisi seperti ini," tandas Kalemdiklat sambil menepuk pundak Dansatlat-2/Hiu.

Dibagian akhir kunjungannya, Ia mengucapkan terimakasih kepada Dansatlat-2/Hiu, satuan TNI dan Polri setempat beserta jajarannya atas kerja samanya sehingga latihan dapat terlaksana dengan aman dan baik dan menekankan untuk terus memperkuat rasa persatuan dan kesatuan TNI-Polri dan rakyat.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya