3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

TNI Berbagi Ilmu Pengetahuan Dengan Anak-Anak Di Ujung Timur Indonesia.

Jum`at, 23 April 2021 14:33:58 - Oleh : admin - Dibaca : 151 kali

TNI Berbagi Ilmu Pengetahuan Dengan Anak-Anak Di Ujung Timur Indonesia.

Kepedulian anggota Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY dalam upaya meningkatkan ilmu pengetahuan dan minat baca bagi anak-anak di perbatasan RI-PNG dibuktikan melalui konsistensi yang terus melakukan bimbingan belajar kepada anak-anak di wilayah perbatasan Papua.

Kegiatan bimbingan ini dilakukan di ruang belajar yang telah disediakan di dalam Pos Waris di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Kabupaten Keerom, Kamis (22/04)

Dansatgas mengungkapkan bahwa dalam masa pandemi Covid-19 ini pemerintah menerapkan aturan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, dimana berdampak pada aktivitas sehari-hari, pekerjaan dan sekolah menjadi dibatasi demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Di sini Pos Waris berinisiatif untuk meningkatkan kembali minat baca dan menambah wawasan dalam belajar anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah, karena dalam masa pandemi Covid-19 proses belajar mereka tidak teratur atau di batasi" terang Letkol Taufik.

"Ruang belajar Pos Waris disediakan sebagai sarana tempat belajar anak-anak di wilayah perbatasan papua untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan" imbuhnya.

Anak-anak kampung Banda merasa sangat senang karena tidak hanya berhitung dan membaca, akan tetapi bisa bertanya kepada anggota  Satgas tentang pelajaran umum atau ilmu lain yang tidak mereka dapatkan di sekolah.

Hal tersebut akan sangat berguna demi kemajuan kampung wilayah perbatasan di masa mendatang, anak-anak sangat antusias dan hampir setiap hari datang ke Pos Waris untuk belajar.

Salah seorang anak Kelas 5 SD YPPK Kenandega/Waris Maria May (11) sangat senang dan berterima kasih dengan adanya bimbingan belajar di pos Waris ini "kami semua bisa menambah wawasan dan pengetahuan kami dalam belajar, terima kasih abang TNI Pos Waris" ucapnya senang.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya